oleh

Mahasiswi IAIN Bone Imbau Anak Muda Tak Mudah Terpengaruh Ocehan Netizen

BONE, Lensa-Rakyat.com – Anak muda zaman sekarang banyak yang mudah terpengaruh dari perkataan orang lain, padahal hal itu tidak mesti diikuti. Pendapat itu disampaikan oleh Jumriani Mahasiswi IAIN Bone.

Ia menekankan kepada generasi milenial dalam menghadapi era digital 4.0 agar tetap menjadi diri sendiri dan selalu mengikuti suara hati, daripada mendengar komentar orang lain atau warganet.

banner 970x250

“Jadi, tips untuk anak muda, khususnya di era digital 4.0 ini, pertama kalian harus mengenal diri sendiri, karena zaman sekarang ada banyak peluang dan kesempatan. Kalian enggak tahu apa yang disuka dan apa yang bisa dilakukan,” kata Jumriani, Calon Sarjana Hukum IAIN Bone.

“Zaman sekarang mudah banget terpengaruh sama perkataan orang lain. Mereka akan lebih mendengarkan komentar netizen daripada suara hati sendiri. Padahal kita harus lebih memikirkan tentang diri kita, apa yang kita mau, apa yang kalian bisa, dan jangan peduli apa kata orang lain, lalukan apa yang terbaik untuk kalian dan wujudkan mimpi itu,” pintanya.

Selain itu, Jumriani memberikan beberapa motivasi yang bisa membangkitkan semangat generasi muda.

“Untuk memaksimalkan waktu yang kita punya, maka ada dua hal penting yang harus kita lakukan. Yang pertama adalah partisipasi dan yang kedua energi,” katanya.

Menurut Jumriani seorang mahasiswi IAIN, partisipasi penting karena ia percaya berapa banyak yang didapatkan tergantung berapa banyak yang kita dapat berikan dan energi itu penting karena dia percaya antara energi dan rezeki itu sangat dekat.

“Energi itu sangat dekat dengan rezeki maka dari itu jika energi kita besar maka rezeki kita juga besar,” ucapnya mengakhiri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed