oleh

SMAN 1 MAJENE GELAR KAPAK 2021

Majene, Lensa-Rakyat.Com – Di tengah masa pandemi.. SMA Neg. 1 Majene Melaksanakan Kemah Orientasi Dasar Pramuka Penegak (KAPAK) tahun 2021. Kegiatan dibuka oleh Kamabigus SMA Neg. 1 Majene, Bapak Muliadi. Banyaknya partisipasipan pada kegiatan ini terhitung kurang lebih 50 orang yang diikuti 25 peserta dan 25 panitia. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah sebagai ajang evaluasi teknik kepramukaan Sebelum menuju Bantara  dan sekaligus pemberian badge kepada peserta pramuka penegak SMA Neg.1 Majene. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk nilai-nilai tanggung jawab dan kemandirian serta Patriotisme dalam diri setiap peserta dan sebagai bentuk realisasi pelaksanaan program kerja dewan Ambalan Wolter Monginsidi/Emmy Saelan periode 2020-2021

Kamabigus SMA Neg.1 Majene Bapak Muliadi menghimbau agar kiranya pada pelaksanaan kegiatan kali ini dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat sesuai rekomendasi dari tim gugus covid kabupaten Majene seperti dengan melakukan pencatatan tamu undangan dengan melakukan pengecekan suhu, pengunaan masker dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan. Hal ini juga berlaku terhadap peserta maupun panitia yang bertugas.

banner 970x250

Selain itu, Beliau juga memberi apresiasi kepada panitia dalam hal ini dewan Ambalan Wolter Monginsidi dan Emmy Saelan karena tetap aktif menjalankan kegiatan kepramukaan di tengah masa pandemi seperti saat ini.”

Rangkaian kegiatan ini berlangsung selama 3 ( tiga) hari dimulai dari upacara pembukaan Jum’at 2 April 2021 kemudian di lanjutkan dengan pemberian materi kepada peserta KAPAK pada hari berikutnya, setelah itu Peserta akan melakukan hiking sebagai evaluasi dan yang terakhir ialah upacara penutupan Minggu 4 April 2021 sebagai bentuk bahwa peserta telah resmi dilantik menjadi anggota Ambalan Wolter Monginsidi dan Emmy Saelan Pramuka SMA Neg. 1 Majene.

Ada empat materi yang diberikan pada kegiatan kali ini, diantaranya materi upabuklat/upatuplat dan LKBB, Materi SKU/TKK dan struktur Kwartir nasional, Materi Administrasi Ambalan dan pengertian Badge, serta materi pengembaraan dan peta pita untuk persiapan hiking.

Upacara penutupan sendiri resmi ditutup oleh Mabigus SMA Neg. 1 Majene, Bapak Kasman Minggu, 4 April 2021. Dalam amanat singkat nya pada upacara penutupan, Mabigus SMA Neg. 1 Majene Bapak Kasman berpesan agar kiranya apa yang telah dipelajari dan didapatkan dalam kegiatan KAPAK selama 3 hari yang telah berlangsung dari tanggal 2 April hingga 4 April 2021 dapat diterapkan dan dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.”

Laporan : Selman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed