oleh

Badan Pengawas Keuangan dan Anggaran Belanja Nagara Republik Indonesia

Jakarta, Lensa-Rakyat.com – Dari sekian lama Fakum sebua organisasi mitra pemerinta BPKABM RI – Badan Pengawas Keuangan dan Anggaran Belanja Nagara Republik Indonesia, akhirnya kini bangkit dan berjalan kembali.

Ketua Umum BPKABN RI  (Badan Pengawas Keuangan dan Anggaran Belanja Negara Republik Indonesia ) masa bakti 2021 – 2026,  YM. PS. Febryan Adhitya, SE, M.Sn pada saat ini terpilih dan di percaya untuk menduduki jabatan sebagai Ketua Umum BPKABN RI dan YM. PS. Febryan Adhitya, SE, M.Sn Jabatan sebelumnya adalah sebagai  Ketua Harian BPI KPNPA RI. Badan Peneliti Independen, Kekayaan Penyelenggara Negara dengan Pengawas Anggaran Republik Indonesia.

banner 970x250
banner 970x250

“Lelaki Putra Bugis Bone yang di nobatkan sebaga Putra Mahkota Kerajaan MAHARAJA KUTAI MULAWARMAN dengan Gelar Kebangsawanan YANG MULIA PANGERAN SENOPATI ( YM. PS )ini, secara mengagetkan ketika dirInya terpilih sebaga Ketua Umum BPKABN RI.

Pengangkatan dan skaligus pengukuhan sebagai Ketua Umum BPKABN RI di laksanakan pada
Kamis,  (15/4/2021) di Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi lt.16 (ex. Gd.Sentra Mulia), Jl H.R. Rasuna Said No.Kav X-6, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Tidak tanggung tanggung, dengan terpilihnya YM. PS. FEBRYAN ADHITYA, SE, M.Sn sebagai Ketua Umum BPKABN RI, YM.PS Febryan Adhitya, SE, M.Sn langsung menunjuk dan mengangkat TOHONAN NABABAN sebagai Sekretaris Umum PBKABN RI karna dengan kehadiran seorang TOHONAN NABABAN di dalam BPKABN RI, roda kepemimlinan se orang YM. PS. Febryan Adhitya, SE, M.Sn akan berjalan dengan baik, di samping itu juga  Ketua Umum terpilih merangkul berbagai kalangan seperti, TNI, POLRI, KEJAKSAAN, LSM, SIPIL, Selebritis, karena dari kalangan tersebut dianggap sebagai bagian penting berperan sebagai anggota dan investigator BPKABN RI jelasnya di dampingi HUMAS BPKABN RI, KUMALA SARI, SH.

Badan Pengawas Keuangan dan Anggaran Belanja Negara RI adalah sebuah Badan atau lembaga swadaya masyarakat tempat berkumpulnya masyarakat dari berbagai profesi seperti dari  Lsm, ada pengacara, politikus, akademisi, POLRI, TNI, SIPIL, Artis sampai masyarakat umum yang menyikapi berbagai masalah negara yang carut-marut seperti korupsi, penyalah gunaan anggaran belanja negara yang tidak transparan.

“BPKABN RI terbentuk sejak Desember tahun 2013 lalu namun tidak berjalan dengan baik di karenakan sesuatu hal yang kurang maksimal.

seiring berjalannya waktu dan dirasa sangat perlu BPKABN RI ini untuk  berperan aktif dalam menengani berbagai persoalan di laPangan, maka dengan ini pihak Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia langsung mengambil tindakan dan mengadakan rapat khusus yang di hadiri Mitra BPKABN RI seperti KEMENKUM HAM, KPK, KEJAKSAAN AGUNG dan POLRI bersepakat agar BPKABN RI, sebuah organisasi Independen yang bermitra dengan pemerintah agar segerah berjalan dan melaksanakan tugasnya sesuai dengan pungsinya dengan baik.

Dengan terpilihnya YM.PS. Febryan Adhitya, SE, M.Sn sebagai Ketua Umum, tidak tanggung tanggung mereka langsung mengambil sikap dan saat ini sedang melakukan resuffle kepengurusan BPKABN RI secara keseluruhan artinya mereka langsung mengadakan pembaharuan pengurus.
Saya akan mengambil tindakan merombak secara keseluruhan kepengurusan yang suda ada yang di bentuk oleh pengurus sebelum saya. kalau saya di minta untuk kerja maksimal maka berikan hak saya sebaga ketua umum untuk menata kepengurusan sesuai kebutuhan organisasi, dan saya akan  menata management organisasi dan merevisi ulang AD ART, SOP yang ada. karena saya takut di anggap tidak mempu menjalankan roda organisasi dengan baik karna tidak mampu bekerja sesuai SOP yang ada.

Untuk Program 100 hari kerja, YM.PS. Febryan Adhitya,SE, M.Sn sudah menyiapkan beberapa Program kerja yang harus mereka lakukan kedepan bersama dengan para pengurusnya, bahkan sampai pembentukan cabang di
di 34 provinsi diseluruh Indonesia pun sudah di persiapkan.
Pada hari ini adalah 15 April 2021 pengukuhan atau Pelantikan YM.PS. Febryan Adhitya, SE, M.Sn telah di laksanakan secara resmi, kata Jackson Simamora Kepala Sub Bagian Pelayanan Pengaduan Itjen Kemenkumham.

Dalam acara pengukuhan tersebut, para mitra kerja dari BPKABN RI turut hadir termasuk beberapa undangan dari kalangan artis, Sinetron dan Film, Artis dangdut dan para Musisi, juga nampak dari kalangan orang orang Kreator Film juga turut hadir.  Semua nampak menyatu dalam suasana haru dalam kegembiraan, satu dalam. kebaragaman. yang paling istimewah disini, Selain terpilih sebagai Ketua Umim BPKABN RI, ternyata YM.PS. Febryan Adhitya,SE, M.Sn ini, sudah menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Artis Dangdut dan Musisi Indonesia – PADMI, persatuan Artis Sinetron dan Film Indonesia – PASFI dan Ketua Umum Kerator Film Indonesia – KFI, sungguh sangat luar biasa, seorang Putra Bugis Kelahiran Ponre, 02 – 02 – 1072 Kabupaten Bone Sulawesi Selatan ini, menoreh sejarah Dunia yang sangat luar biasa karna saat ini dapat memimpin Organisasi profesi taraf internssional 4 ( empat ) sekaligus dan semua organisasi yang di pimpinnya berjalan dengan baik terbukti se orang YM.PS. Febryan Adhitya, SE, M.Sn sebagai Ketua Umum dapat menyatukan anggotanya tanpa mengenal suku Ras dan agama serta perbedaan profesi, baik dari kalangan pedangdut, pesinetron, pemain film, musisi, pencipta lagu sampai pelawak, POLRI, TNI SIPIL, mereka bersatu padu bersama menyikapi kondisi masalah saat ini dan kedepannya, tambah YM.PS. Febryan Adhitya, SE, M.Sn Ketua Umum BPKABN RI.

Minawati Dewi, Endang Triswati, Pendangdut yang saat itu hadir juga mengatakan bahwa BPKABN RI menjadi wadah yang baik bagi orang-orang seperti dirinya dan masyarakat.
Disini diacara pengukuhan BPKABN RI jadi ajang mendekatkan silaturahmi bagi kami semua seperti yang jauh didekatkan, yang belum tahu jadi tahu.
Organisasi ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai publik figur juga bisa mendekatkan BPKABN RI kepada masyarakat luas, ujar ENDANG KURNIA pencipta lagu Mbah Dukun.
Lain halnya dengan Seorang Pemain Film, Sinetron juga pedangdut KUMALA SARI yang duduk sebagai Deputi Humas mengatakan lantaran dirinya suka tantangan, ia pun bergabung ke BPKABN RI. Dengan bergabungnya dirinya, artis senior multi talenta ini barharap kiprahnya sebagai DEPUTI HUMAS bisa mengajak para artis dan menginformasikak BPKABN RI kepada masyarakat dimanapun berada di seluruh propinsi di Indonesia, “ujar KUMALA SARI, SH.

BPKABN RI ini adalah Organisasi, Lembaga Independen yang bersifat mandiri dan terbuka dalam berperan aktif untuk mewujudkan Good Goverment akan langsung mewujudkannya dalam program-program nyata yang dapat dirasakan oleh masyarakat luas dalam membantu  pemerintah memberantas berbagai kejahatan yang struktural seperti Penyelewengan, Penyalagunaan, penyimpangan dan manipulasi yang semuanya dapat merugikan negara.
BPKABN RI. CEPAT. TANGGAP. BERANI. JUJUR.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed