oleh

Saya Menghormati Orang Bukan Dari Usianya, Tapi Dari Cara Dia Menghargai Saya

Lensa-Rakyat.Com- Kita tidak dapat hidup sendirian, selalu membutuhkan orang lain.  Namun terkadang prinsip yang kita pegang tidak sejalan dengan prinsip  orang lain. Hidup saling mengormati dan menghargai akan membuat kita  hidup lebih baik dan merasa dekat dengan siapapun.

Yang tua menghargai  yang lebih muda sementara yang lebih muda hormati yang lebih tua. Yang  lebih muda jangan merasa menjadi pihak yang paling banyak pengetahuannya  sementara yang tua jangan merasa yang paling tau karena alasan hidup  lebih dulu.

banner 970x250
banner 970x250

Saling mengerti itu penting, saling memahami itu perlu dan berkaca  pada diri sendiri itu wajib. Agar tidak sombong, agar tidak sok tau,  karena menjadi sombong dan sok tau akan membuat diri kita dijauhi dan  bahkan tidak dihormati.

Kalau memang ada yang salah mari saling memperbaiki jangan saling  menghujat, Lebih baik menyadari serta memperbaiki kesalahan dari pada  melakukan pembenaran atas kesalahan dengan berjuta alasan yang pada  akhirnya menjatuhkan kita jauh lebih dalam kedalam sebuah kesalahan.

Kualitas Utama seorang manusia itu adalah rasa hormat, bukan merasa  terhormat yang lantas tidak menghormati orang lain. Sikap menghargai  orang lain merupakan nilai manusia yang terbaik di dunia, tak ternilai  harganya. Dimanapun dan kemanapun kita berada, jika kita selalu bersikap  menghormati dan menghargai orang lain, maka hati orang lain akan  terbuka dan akan berbalik menghormati kita

Dengan menghormati, kita akan membuka wawasan baru bagaimana cara  orang lain berpikir dari  cara mereka memberikan argumentasi.  Asumsi-asumsi yang orang lain sampaikan adalah referensi baru yang dapat  kita jadikan wawasan untuk berpikir bagaimana cara seseorang itu  berpikir.

Kekuatan terbesar kita adalah ilmu, kepribadian yang berkualitas adalah Kepribadian yang memiliki Rasa Hormat .

Rusman Kio

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed