oleh

Polres Bone Rilis 2 Film Pendek Edukasi Imbauan Peniadaan Mudik Lebaran 2021

BONE Lensa-rakyat.com – Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan mudik lebaran pada tahun 2021 ini.

Seperti yang diketahui Pemerintah memutuskan kembali tiadakan mudik lebaran di tengah pandemi virus corona (Covid-19) pada tahun ini. Namun, larangan mudik lebaran kali ini tak berlangsung dari awal Ramadan.

banner 970x250

Larangan melakukan perjalanan ke kampung halaman hanya berlaku pada 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

Demi mendukung kebijakan tersebut, Polres Bone di bawah nakhoda AKBP Try Handako Wijaya Putra S.Ik, terus melakukan upaya sosialisasi dengan cara humanis, salah satunya dengan menyuguhkan dua buah film pendek.

Untuk memberikan edukasi imbauan peniadaan mudik lebaran. Film pendek berdurasi 3:11 dan 3:27 menitan itu rilis di aplikasi Youtube melalui Channel Try Hand 2001, berjudul Tunda Dulu dan Covid 19 Bukan Oleh Oleh.

Film pendek dengan melibatkan selebgram Bone ini, banyak berisi pesan dan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik dulu demi kebaikan bersama.

Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra,S.IK menuturkan film berdurasi pendek ini dibuat untuk mengimbau kepada semua warga agar tidak nekat mudik lebaran, untuk mencegah penyebaran virus Corona selama perjalanan mudik dan acara kumpul keluarga saat hari raya Idul Fitri.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar bersabar. Tunda Dulu rencana mudik untuk mencegah penularan virus tersebut. Covid-19 Bukan Oleh Oleh, agar apa yang terjadi di India tidak terjadi di Indonesia,” ujar AKBP Try Handako, Minggu (02/04/2021).

Mari bersama peduli, jangan abai dan lalai, corona masih ada di sekitar kita, terapkan protokol kesehatan dan patuhi anjuran pemerintah lindungi diri dan keluarga, serta orang-orang di sekitar kita, kuncinya.

Penasaran kisahnya, dua filem pendek ini dapat ditonton di channel youtube :
Try Hand 2001
silahkan klik link dibawah ini :

https://youtu.be/hESbUlgrwTQ
https://youtu.be/6Jk8lx7xhNU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed