oleh

SMAN 1 MAJENE GELAR PENGUMUMAN KELULUSAN SECARA DARING

MAJENE, LENSA-RAKYAT.COM |  Pada hari Senin tanggal 3 Mei 2021 bertepatan 21 Ramadhan 1442 H, SMAN 1 Majene menggelar acara pengumuman kelulusan bagi peserta didik kelas XII. Acara ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan juga secara live streaming di Youtube yang  dihadiri oleh guru dan tendik, siswa dan orang tua, ketua komite, ibu pengawas dan ibu kepala cabang dinas dikbud wil.1

Acara dimulai dengan pembacaan doa oleh wakasek kesiswaan bapak Kasman, S.Pd.,M.Pd. Acara dilanjutkan oleh wakasek akademik bapak Muhammad As’ad Syafri, S.Pd. untuk menyampaikan laporan panitia terkait pelaksanaan ujian sekolah dan berdasarkan hasil rapat yang telah dilaksanakan pada 30 April 2021 lalu dinyatakan bahwa seluruh peserta didik kelas XII lulus 100% berjumlah 252 orang.

banner 970x250

Selanjutnya pengumuman peserta didik terbaik 10 besar hasil ujian sekolah untuk jurusan MIPA, IPS, dan BAHASA oleh sekretaris Ujian Sekolah (US) bapak Abdul Rahman, S.Pd. Peringkat 1 dari masing-masing jurusan adalah Agam Adigama Aslam (MIPA), Nurzaskia Aulia (IPS), dan Nurrezky Ramadhani Arsyad (Bahasa). Seluruh peserta didik yang masuk dalam peringkat 10 besar akan diberikan sertifikat sebagai penghargaan atas prestasinya.

Acara selanjutnya adalah penyampaian kesan dan pesan dari peserta didik yang ditinggalkan yang diwakili oleh Khusnul Dwi Alfiani yang juga merupakan ketua OSIS SMAN 1 Majene periode 2020-2021 kemudian kesan dan pesan dari peserta didik yang meninggalkan diwakili oleh Dinda Reski Audya yang merupakan salah satu peserta didik berprestasi.

Kepala SMAN 1 Majene bapak Muliadi, S. S. Pd., M.Pd. dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas kelulusan 100% di masa pandemi ini. Beliau juga memberikan gambaran tentang jalur seleksi masuk perguruan tinggi kepada para peserta didik. Dalam peringatan hardiknas ‘Serentak Bergerak, Merdeka Belajar” beliau menjelaskan makna dari merdeka belajar yaitu bagaimana kita bisa memaksimalkan diri dalam meningkatkan inovasi pembelajaran secara fleksibel dengan menyesuaikan kondisi yang ada, selalu ada alternatif dalam menghadapi masalah pembelajaran. Beliau berpesan agar tetap mampu bersaing di tingkat pendidikan selanjutnya.

Ibu pengawas SMAN 1 Majene, Dra. Hj. Roswati K, M.Si. dalam sambutannya mengapresiasi peserta didik yang telah meraih prestasi dan bisa belajar mandiri di era pandemi yang serba keterbatasan. Kemandirian penting dalam pembelajaran daring untuk membentuk karakter dan meraih prestasi.

Ibu Roslina, S.Pdi. selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat Wilayah I berpesan agar para peserta didik mampu tetap menjaga prestasinya. Beliau juga berpesan agar di era digital ini mampu memfilter berbagai budaya luar yang dapat merusak. Sebagai salah satu alumni SMAN 1 Majene beliau berharap agar para peserta didik dapat menjaga nama baik almamater dan mengharumkan nama sekolah.

Laporan  :  Serman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed