oleh

Tekan Covid-19, Kasat Lantas Polres Sidrap Pimpin Sosialisasi Larangan Mudik

SIDRAP, Lensa-rakyat.com – Tak mengenal lelah Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Sidrap jajaran Polda Sulsel terus bergerak, gencar melakukan sosialisasi larangan mudik lebaran 1442 H / 2021 M dan pencegahan penyebaran Covid-19, Selasa pagi (04/05/2021).

Dalam kegiatan kali ini petugas Satlantas Polres Sidrap dipimpin Kasat Lantas AKP Muh Tamrin melakukan imbauan langsung kepada pengguna jalan. Dengan cara membagikan brosur, membentakkan spanduk dan alat peraga di persimpangan jalan lampu trafick light Ganggawa Sidrap.

banner 970x250
banner 970x250

Yang bertuliskan dilarang mudik serta prosedur protokol kesehatan 5M (memakai masker, menjaga jarak, Slalu mencuci tangan mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan) serta mengajak pengguna jalan agar selalu tertib dan berhati hati dalam berlalu lintas.

Petugas juga menggelorakan pemakaian masker dengan menempelkan stiker “Ayo Pakai Masker” di kendaraan penumpang umum, truck, pickup dan bentor hingga sepeda motor yang bertempat di depan Pos KTL 1 Jln.Poros Parepare – Sidrap dengan tujuan untuk menggiring dan mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker dengan membaca stiker yang di tempelkan di kendaraan.

Tidak hanya itu, petugas juga membagikan masker ke pengguna jalan yang melintas di depan Pos KTL 1 Ganggawa Sidrap yang tidak menggunakan masker sebagai wujud kepedulian Satlantas Polres Sidrap dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Kasat Lantas AKP Muh Tamrin, menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya Kepolisian dalam mengedukasi masyarakat untuk tidak mudik agar mencegah penyebaran atau penularan Covid-19.

Kasat Lantas berharap sosialisasi yang dilakukan bisa memberikan manfaat yang maksimal bagi kebutuhan informasi masyarakat. Sebab, urainya, tanpa adanya kerja sama dan dukungan masyarakat, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini tidak akan berhasil dengan baik.

“Oleh karena itu mari kita bersama-sama mengikuti anjuran Pemerintah untuk tidak mudik dan tetap disiplin menerapkan prokes 5M,” pungkas Tamrin. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed