oleh

Raih Berkah Ramadhan, Tiga Pilar Kamtibmas Bersinergi Adakan Bakti Sosial Peduli Warga Miskin

Bone, Lensa-Rakyat.com – Manurungnge. Dalam bulan suci ramadhan 1442 H / Tahun 2021 M warga muslim berlomba – lomba melakukan kebaikan dengan salah satunya perbanyak sedekah tidak terkecuali Kelurahan Biru dan Kelurahan Masumpu, Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone didampingi Bhbinkatimbmas dan Babinsa melakukan Bakti Sosial dengan tema “Tanete Riattang Peduli.

Bakti sosial tanete riattang peduli mengunjungi fakir miskin, yatim piatu dan lansia yang ada di Kelurahan Biru dan Kelurahan Masumpu Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone. “Pada Sabtu (08/05/2021).

banner 970x250

Bhabinkatibmas Aipda Ulpiadi yang hadir mendampingi kegiatan tersebut mengatakan hal ini dilakukan dalam rangka kepedulian dan upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 terutama fakir miskin, yatim piatu dan lansia.

“Hari ini kami bersama Babinsa Serda Zainuddin mendampingi bakti sosial tanete riattang peduli dari Kelurahan Biru dan Kelurahan Masumpu dalam menyalurkan sembako kepada warga miskin yatim piatu dan lansia di kelurahan biru dan kelurahan masumpu.

Ia menyebutkan, Baksos ini merupakan bentuk solidaritas dan simpati tehadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya pada bulan ramadhan.

Ditempat terpisah Kapolsek Tanete Riattang Akp Andi Ikbal, S.Pd.,SH mengatakan kegiatan tersebut juga sebagai bukti bahwa Polri senantiasa hadir di tengah – tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, terlebih dalam situasi seperti saat ini.

Tiga pilar kamtibmas diantaranya Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah ini harus bersinergi senantiasa hadir ditengah – tengah masyarakat tidak hanya memberikan rasa aman, akan tetapi juga hadir sebagai bentuk kepedilian terhadap warga miskin dengan memberikan bantuan berupa sembako.

“Mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid -19 terutama saat melakukan aktivitas di luar rumah dengan disiplin mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan dan yang lebih penting adalah selalu memakai masker. “imbuhnya.

Camat Tanete Riattang Andi Kumala Dewi Salahuddin, S.S.T.P mengapresiasi dan terlibat langsung dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap warga miskin di Kecamatan Tanete Riattang.

“Untuk itu kami berharap masyarakat dapat terbantu dengan adanya bantuan ini. Pemerintah bersama TNI dan Polri akan terus bersama dan senantiasa ada untuk masyarakat, “imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed