oleh

Tanamkan Disiplin Lalu lintas Sejak dini, Sat Lantas Polres Sidrap Rutin Lakukan Ini

Lensa-Rakyat.comSIDRAP : Beragam kegiatan inovatif yang terus dilakukan dengan tujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar, serta ikut membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum dengan pendekatan persuasif yang edukatif.

Hal itulah yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Sidrap, dengan rutin menggelar kegiatan Police Goes to School, kali ini mengunjungi Sekolah MTs.Negeri 2 Sidenreng Rappang, Jumat (18/06/2021) pagi.

banner 970x250

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sidrap Aipda Suriadi menyambangi pelajar saat penerimaan rapor di aula Sekolah MTs.Negeri 2. Pada kesempatan tersebut pelajar diberikan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dan disiplin penerapan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran covid-19.

Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Muh Tamrin
mengungkapkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya mensosialisasikan UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan di kalangan pelajar.

“Dalam sosilisasi itu para pelajar diberikan materi tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar agar ini bisa menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, serta imbauan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut Tamrin mengatakan, kegiatan tersebut menjadi penting dilakukan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas sejak usia dini. Dia berharap wawasan dan kesadaran para pelajar akan pentingnya tertib berkendara semakin meningkat.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun karakter disiplin anak-anak lebih dini dan meningkatkan kesadaran anak-anak akan pentingnya disiplin berlalu lintas,” tuturnya.

Kegiatan ini, lanjut kata AKP Muh Tamrin merupakan program rutin, dimana kami berkewajiban untuk menyelamatkan generasi muda.

“Karena nasib masa depan bangsa ada ditangan mereka, olehnya itu pembinaan untuk mewujudkan disiplin berlalulintas dikalangan pelajar terus kita gencarkan,” kuncinya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed