oleh

Pimpin Kenaikan Pangkat Personilnya, Begini Pesan Danyon C Pelopor

Lensa-Rakyat.comBone : Sulawesi Selatan. Akibat masih tingginya resiko penyebaran virus korona saat ini, upacara kenaikan pangkat di jajaran Polda Sulsel tahun ini, tidak dipusatkan pada satu tempat seperti tahun-tahun sebelum pandemi Covid 19 melanda Indonesia.

Begitu juga upacara kenaikan pangkat personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. Jika biasanya dilaksanakan di Mapolres Bone bersama dengan anggota jajaran Polres Bone, pada tahun ini dilaksanakan di Mako Batalyon C Pelopor demi menghindari terjadinya resiko penyebaran Covid 19.

banner 970x250

Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos memimpin Upacara kenaikan pangkat personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel di Mako Batalyon C Pelopor jl. MH Thamrin No. 70 Tanete Riattang Watampone ( Jumat, 02/07/21 ), dengan melibatkan seluruh personel Brimob Bone.

Sebanyak 18 personel Batalyon C Pelopor menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dengan rincian dari Bripka ke Aipda sebanyak 2 orang, Brigadir ke Bripka sebanyak 6 orang, Briptu ke Brigadir sebanyak 2 orang dan Bharatu ke Bharaka sebanyak 8 orang.

Dalam amanatnya Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel memberikan beberapa “wejangan” kepada personelnya yang menerima kenaikan pangkat.

“Mengawali amanat ini, saya ucapkan selamat kepada personel yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi TMT 01 Juli 2021. Dengan naiknya pangkat rekan-rekan maka akan semakin tinggi pula tanggung jawab yang akan kalian emban kedepan, jadi saya berharap dengan naiknya pangkat rekan-rekan tak lantas membuat diri kita menjadi sombong karena pangkat ini hanya titipan yang dipercayakan oleh negara kepada kita sebagai anggota Polri,” ungkap Nur Ichsan.

Danyon Ichsan juga berpesan kepada 18 anggota yang menerima kenaikan pangkat untuk terus meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT demi menjaga kualitas diri dalam mengemban tugas Bhakti Brimob Untuk Indonesia.

Meskipun sempat diguyur hujan, secara keseluruhan upacara kenaikan pangkat personel Batalyon C Pelopor berjalan dengan lancar dan hikmat. Pada upacara ini protokol kesehatan pencegahan Covid 19 tetap diterapkan.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K., M.Si. yang juga memimpin upacara kenaikan pangkat personel Satbrimob Polda Sulsel di Mako Satbrimob jalan K.S. Tubun Makassar mengatakan kenaikan pangkat bagi personel Satbrimob Polda Sulsel ini bukanlah hak melainkan sebuah penghargaan yang diberikan oleh pimpinan kepada mereka karena memiliki dedikasi yang tinggi demi kepentingan bangsa dan negara.

“Dalam rangka pelaksanaan tugas Kepolisian, setiap anggota Polri diberi pangkat yang mencerminkan peran, fungsi dan kemampuan serta tanggung jawab dalam penugasan, oleh sebab itu kenaikan pangkat bukanlah hak namun merupakan penghargaan atas kinerja dan dedikasi dalam pelaksanaan tugas dan tidak serta merta dinaikkan begitu saja melainkan harus memenuhi sejumlah persyaratan seperti penelitian administrasi, penilaian mental kepribadian, maupun standar kinerja dan diputuskan dalam sidang dewan pertimbangan karir apakah memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat untuk dinaikkan pangkatnya,” jelas Muhammad Anis.

Dansat Brimob Polda Sulsel juga berharap dengan dinaikkannya pangkat personel setingkat lebih tinggi dapat meningkatkan kinerja Satbrimob Polda Sulsel yang selama ini telah baik menjadi lebih baik lagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed