oleh

Ngobar dengan Sahabat RANA (SARAN)

-OPINI-39 views

LENSA-RAKYAT.COM, Makassar | Bertempat di Warkop Cappo Alauddin makassar nampak bincang ringan dengan Sahabat RANA (SARAN) bersama dengan beberapa Insan Pers, Senin, 5/07/2021.

Sahabat RANA adalah sebuah komunitas kalangan Millenial yang giat melaksanakan kegiatan sosial di Sulawesi Barat yang dikomandoi oleh Rana Lastarya, S. SiP. yang ampak berbincang dengan beberapa awak Media yang ada di Makassar yang kebetulan bersebelahan meja dengannya.

banner 970x250

Dalam bincang tersebut, Rana (sapaan akrab) yang bersebelahan meja dengan  beberapa Pimpinan Redaksi dari Media online yang ada di Makassar serta Pimpinan Redaksi  Media Cetak dan Online Publik Sulbar yang kebetulan lagi bersama.

Perbincangan pun terjadi antar meja warkop. Sesekali mereka meneguk kopi masing-masing. Ditanya soal  Perkembangan Daerah Polman Sulawesi Barat,  Rana menjelaskan  “Sulawesi Barat terus berbenah diri dalam upaya pencapaian program unggulan pemerintah Provinsi  Sulawesi Barat.

Dari Kacamata Rana, “Sulbar sudah cukup bagus mi…, namun untuk lebih baik lagi kita butuh sosok Tokoh Cendekiawan yang mumpuni yang terbukti mempunyai prestasi nyata untuk ikut serta mengambil peran membangun Sulbar” Ungkap Rana.

Rana menambahkan bahwa salah  Tokoh yang memenuhi kriteria  tersebut saya melihat ada  pada sosok Seorang Prof. Dr. Ir. H. HUSAIN SYAM, M.TP., IPU.  Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) yang  berasal dari Sulawesi Barat, Kita butuh kontribusi seseorang Cendekiawan berkenan berperan aktif dalam membangun Sulawesi Barat.

Menutup Perbincangan, Rana berharap “Semoga beliau berkenan berperan serta dalam membangun Sulawesi Barat,  dengan sentuhan dan Ide cemerlang beliau, saya sangat yakin kanda…,Sulawesi Barat akan menjadi Provinsi yang Maju dan  Tangguh…!, sukses sesuai dengan yang diharapkan besama. Tabe kanda-kandaku saya ijin pamit kedatangan saya di Makassar karena ada acara keluarga semoga bisa ketemu lagi di lain waktu ” Tutup Rana. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed