oleh

Pengurus DPD Jurnalis Online Indonesia “JOIN” Kabupaten Soppeng Resmi Di Lantik  Masa Bakti 2021-2024

LENSA-RAKYAT.COMSOPPENG : (Sulsel). Pelantikan Pengurus DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Soppeng yang dilangsungkan diruang Pola Kantor Bupati Soppeng Kamis, 08 Juli 2021. pagi.

Pelantikan tersebut disaksikan oleh sekjen DPP Jurnalis Online Indonesia Julhan Sufadi dan Ketua DPD Join Sulsel DR.Arry As, S.IKOM, SH,MH melalui zoom virtual dari Jakarta, sementara pembacaan SK oleh Sekretaris DPW JOIN Sulsel Sudirman Joni.

banner 970x250

Ketua DPD JOIN Sulsel yang diwakili oleh Direktur Pusdiklat Jurnalis Online Indonesia Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si melantik dan mengambil sumpah Pengurus DPD Jurnalis Online Indonesia Kab. Soppeng Masa Bakti 2021 -2024.

Usai melantik dan penyerahan bendera petaka serta penandatangan pakta integritas organisasi jurnalis online Indonesia, Direktur pusdiklat Jurnalis Online Indonesia Zulkarnain Hamsong dalam sambutannya mengatakan
Izinkan kami berada di Kab. Soppeng untuk membantu pemerintah daerah, karena ini merupakan niat kami, dimana Anggota Jurnalis Online Indonesia diisi oleh orang-orang yang bukan hanya mencari berita tapi juga bertanggung jawab atas beritanya.

“Kami juga perlu laporkan bahwa kami juga menerima  banyak sekali tawaran pelatihan dan kami berharap pelatihan ini bukan hanya mampu menulis yang benar tapi juga dapat membantu masyarakat serta Kami juga memberikan beasiswa bagi wartawan dan keluarganya.

Sementara itu Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan, “Hari ini kita saksikan bersama bahwa satu organisasi jurnalis telah terbentuk lagi di Soppeng, saya yakin dengan niat dan komitmen kita dapat bekerja dengan tujuan yang mulia, dan hal ini akan memberikan kontribusi yang positif di pemerintahan terutama organisasi media dimana kami merasakan manfaat keberadaannya.

“Keberadaan Join ini kami butuhkan untuk memberikan informasi yang seimbang karena pemerintah butuh informasi, ujar Pak Zul sapaan Wartawan senior ini.

Zulkarnain Hamsong lebih lanjut mengatakan, “Kita harapkan adanya sinergitas dan kolaborasi  dengan pemerintah daerah, apalagi saat ini diberlakukan beberapa regulasi yang diperketat, sehingga saya mohon agar kita dapat memahami  bersama dan melakukan diskusi menyikapi regulasi saat ini dimana kita harus tetap menjaga roda perekonomian agar tetap stabil dan tetap menjaga kesehatan sehingga disinilah kita harus bekerjasama dengan semua elemen.

Sekjen DPP Jurnalis Online Indonesia, Julhan Sifadi dalam sambutannya melalui zoom virtual mengatakan, “Awalnya kami mendirikan JOIN ini untuk memberikan manfaat ditengah menjamurnya media online di daerah, ini merupakan suatu hal yang dapat memberikan manfaat yang baik di masyarakat dalam hal melahirkan jurnalistik yang berkualitas karena kami ingin memberikan informasi yang terbaik dan sehat.

“Saya berharap sinergitas yang terbangun dapat tetap terjaga dengan baik untuk tetap membangun daerah serta memberikan pengaruh yang positif untuk pemerintah daerah dan masyarakat.

Ketua DPW Join Sulsel, Dr. Arry AS, S.I.Kom, MH,. CPCE dalam sambutannya mengatakan, “
Kepada pengurus DPD Join Kab. Soppeng yang baru saja dilantik, bahwasanya Join ini mengedepankan 2E, yang pertama adalah etika dan yang kedua adalah edukasi.

Perkembangan dan pertumbuhan Jurnalis Online Indonesia semakin besar dan hal ini diharapkan menjadi suatu regulasi yang baik untuk menumbuhkembangkan media online begitupun di Sulawesi Selatan dan Soppeng khususnya, kata mantan wartawan metro TV ini.

Dikatakannya, perlu saya sampaikan bahwa Join akan selalu ada untuk menjaga etika dan profesionalisme kita selaku jurnalis, sangat besar harapan saya agar DPD Kab. Soppeng dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah, Institusi dan instansi yang ada di Kab. Soppeng karena sinergitas dan kemitraan perlu dibangun bersama-sama.

Ketua DPD Join Soppeng Herwan SH., MSi,. dalam sambutannya mengatakan, ” Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati dan seluruh pihak atas support dan dukungannya sehingga acara ini dapat terlaksana.

Keberadaan Jurnalis Online di Soppeng merupakan organisasi pers yang kelima yang ada di Kabupaten Soppeng, yang tentunya kedepan tetap akan bersinergi ke semua pihak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed