oleh

Andi Ruskiati (ARUS) Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi Informasi ( KIE) Obat dan Makanan

LENSA-RAKYAT.COM | Sabtu,10/07/2021.Bertempat didua desa,Desa Simbang dan Desa Bonde Utara Dra.Hj. Andi Ruskiati Ali Baal Tokoh Masyarakat sekaligus anggota DPR RI Komisi IX melakukan Kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan  masyarakat dengan memberikan informasi,komunikasi, dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mengetahui keamanan produk sebelum digunakan.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Kepala Balai POM Mamuju Lintang Pirba Jaya,Kades Bonde Utara Ilham dan  pelaku UKM serta masyarakat dengan  menerapkan standar protokoler kesehatan yang ketat.

banner 970x250

Dalam kesempatan ini Andi Ruskiati (ARUS) dalam materinya Peduli Kosmetik Aman menyampaikan janganlah kita tergiur kecantikan yang instan tapi berakibat buruk pada tubuh dan nantinya membuat penyesalan bagi kita oleh karena itu sebaiknya lakukan  Cek KLIK yaitu Cek Kemasannya ,Cek Label,Cek Izin Edarnya dan Cek juga Kadaluwarsanya.

Disamping itu juga Andi Ruskiati (ARUS) menambahkan kita harus cerdas memilih produk sebelum membeli dan menggunakannya,jika tidak direkomendasikan oleh BPOM maka sebaiknya jangan digunakan.

Senada dengan Andi Ruskiati (ARUS) Kepala Balai POM Lintang Pirba Jaya dalam penyampaiannya menegaskan bahwa kami hadir disini (BPOM) bersama wakil rakyat DPR RI Komisi IX Andi Ruskiati Ali Baal untuk memberikan informasi,komunikasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mengetahui keamanan produk sebelum digunakan.

Kami juga bersedia memberikan pendampingan pada masyarakat atau UKM yang berniat mendaftarkan produknya untuk mendapatkan rekomendasi dari BPOM .

Laporan  :  Serman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed