BERITA

Demi Kamtibmas Di Wilayahnya Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Sekaligus Edukasi Prokes

5
×

Demi Kamtibmas Di Wilayahnya Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Sekaligus Edukasi Prokes

Sebarkan artikel ini

LENSA-TAKYAT.COM |Guna menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Kel Samata Bripka Basir lakukan patroli di wilayah binaannya sekaligus berikan edukasi kepada warganya berkaitan masalag prokes. Senin (12/07) Pukul 01.00 WITA.

Disinilah peranan bhabinkamtibmas melayani dan mengayomi warganya dengan memberikan edukasi serta pembinaan kepada warganya yang ditemukan berkumpul dan begadang di luar rumah.

banner 970x250
banner 970x250

Menyikapi hal tersebut, Bripka Basir dini hari tadi di perumahan metro hertasning memberikan peeingatan kepada warganya agar tidak membiasakan begadang dimalam hari hanya karena ngumpul bersama teman semata, karena disamping hal tersebut dapat mengganggu kesehatan juga rawan timbulkan penyebaran covid-19 apalagi diantaranya tidak ada yang memakai masker.

Dikesempatan ini, bhabinkamtibmas menjelaskan kepada warganya akan pentingnya mendisiplinkan Prokes covid-19 dengan menerapkan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak dengan orang lain, Mengurangi mobilitas, Mencuci tangan dengan sabun diair yang megalir selama 20 detik serta Menjauhi kerumunan).

Hal ini di sampaikan Bripka Basir karena begitu pentingnya menjaga Prokes guna mencegah terjadinya penyebaran atau penularan virus covid-19 yang saat ini semakin meningkat.
“Hal ini dapat di cegah dengan membiasakan hidup bersih dan menerapkan 5M sehingga aktivitas kembali normal dan ekonomi bangkit kembali.” pungkasnya.

Sumber Humas Somba opu

Laporan : Rusman Kio

banner 970x250