oleh

SMAN 1 Majene Melaksanakan MPLS secara Daring ZOOM VIRTUAL.

MAJENE,LENSA-RAKYAT.COM. | Senin, 12 Juli 2021 SMAN 1 Majene melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Baru (MPLS) bagi peserta didik baru tahun ajaran 2021-2022. Awalnya pelaksanaan MPLS akan dilaksanakan dengan kombinasi sistem daring dan luring.

Berdasarkan Surat Edaran Nomor 001.01/3397/2021 dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat tentang pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di sekolah sehingga Kegiatan MPLS sepenuhnya dilaksanakan secara daring. MPLS secara daring menggunakan aplikasi Zoom dan dibantu Youtube untuk memudahkan peserta MPLS tetap dapat mengikuti kegiatan MPLS daring.

banner 970x250

Kegiatan MPLS dibuka secara resmi oleh ibu Hj. Roswati K, M,Si selaku pemgawas SMAN 1 Majene. Dalam sambutannya beliau memberikan motivasi dan semangat khususnya kepada peserta didik baru dalam menjalani kegiatan pembelajaran di masa pandemi.

Materi pertama dibawakan oleh bapak Muliadi S. S.Pd.,M.Pd. selaku kepala SMAN 1 Majene mengenai kebijakan dan program sekolah. Materi kedua mengenai pengenalan kurikulum dan peminatan oleh bapak Kasman, S.Pd.,M.Pd. selaku wakasek kurikulum dan terakhir materi mengenai pendidikan karakter oleh bapak Burhanuddin, S.Pd.I selaku pembina rohis.

Pada sesi terakhir peserta MPLS menyetor rangkuman materi yang telah disimak selama kegiatan berlangsung. Kegiatan MPLS berakhir pada pukul 12.00 WITA dan akan berlangsung hingga hari Rabu tanggal 14 Juli 2021.

Laporan : Serman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed