oleh

Tingkatkan Keterampilan, Polres Gowa Gelar Ujian Bela Diri

LENSA-RAKYAT.COM | Polres Gowa menggelar Ujian bela diri Semester II Th. 2021 di pelataran Balla Lompoa Sungguminasa Kabupaten Gowa, Kamis (5/8/21).

Ujian bela diri Polri digelar selama 3 hari dimulai pada tanggal 4 Agustus 2021, yang di jadwalkan secara bergantian untuk mengindari kerumunan dimasa pandemi Covid.

banner 970x250

Ujian beladiri meliputi beberapa materi dimulai dari teknik pukulan dasar beladiri Polri, kuncian, tendangan, teknik beladiri dengan menggunakan alat dan lain sebagainya

Kabag Sumda Polres Gowa Kompol Erra Suryanigtyastuti mengatakan, ujian bela diri yang diikuti seluruh bintara dan perwira Polri itu merupakan kegiatan rutin dilaksanakan untuk menjadikan insan Polri yang handal dan selalu siap siaga

“Ujian bela diri ini pada intinya dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personel. Ujian ini diikuti oleh seluruh personel dari Polres maupun Polsek jajaran,” ucapnya.

Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffarudin. P, SIK, MH. saat diwawancarai menerangkan, kegiatan ujian bela diri Polri selain sebagai sarana untuk menjadikan insan Polri yang handal dan selalu siap siaga, juga agar memiliki rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas.

“Apabila dihadapkan dengan berbagai bentuk kekerasan, sekaligus juga untuk mengingat kembali teknik dan cara-cara dalam membela diri dengan melalui bela diri Polri,” tuturnya.

Laporan : Rusman kio

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed