oleh

Peduli Korban Kebakaran, “Tetta Community” Beraksi !

LENSA-RAKYAT.COM, MAKASSAR | Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Muh. Tahir (Kampung Lepping), Kecamatan Tamalate, Kota Makassar beberapa waktu lalu, menyisakan duka mendalam bagi warga yang menjadi korban.

Pasalnya, sebanyak 110 (seratus sepuluh) hangus terbakar dan 397 jiwa terpaksa kehilangan tempat tinggalnya akibat ludes di lalap si jago merah.

banner 970x250

Berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintah dan masyarakat dalam membantu para korban, salah satunya melakukan penggalangan dana atau donasi.

Seperti yang dilakukan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) “Tetta Community” Maccini Gusung Makassar.


Darwis, Ketua Umum LSM Tetta Community, kepada awak Media . mengungkapkan keprihatinannya akan musibah yang dialami oleh warga kampung Lepping.

“Kami sangat prihatin akan musibah kebakaran yang menimpa saudara-saudara kita di kampung Lepping. Di masa pandemi covid seperti ini, kami hanya bisa membantu ala kadarnya, semoga bisa bermanfaat,” ucap Tata Ronal sapaan akrabnya, saat ditemui di sekretariat Tetta Community, Senin (16/08/2021).

Tata Ronal menambahkan, saat ini para korban kebakaran sangat membutuhkan bantuan berupa makanan, pakaian, perlengkapan bayi dan lansia, obat-obatan, serta tenda untuk berteduh.

“Uluran tangan kita sangat diharapakan oleh mereka. Bukan besar kecilnya, tapi keikhlasan dan kepedulian kita sebagai bentuk dukungan moril buat mereka agar tegar dan kuat menghadapi cobaan,” pungkas Tata Ronal.

“Semoga saudara-saudara kita diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan,” tutup Tata Ronal. Tutup nya,

Laporan : NB

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed