oleh

SMKN 2 Bantaeng Dapat DAK Pembangunan RPS, Kacabdisdik Wilayah V Minta Kepsek Ikut Awasi Pengerjaannya

LENSA-RAKYAT.COM – SMKN 2 Bantaeng yang saat ini dikomandoi Syahruddin, S.Pd, MM untuk Tahun Anggaran 2021 ini mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 1 Miliar lebih untuk pembangunan Ruang Praktik Siswa (RPS) untuk Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Pembangunan Laboratorium Komputer.

Saat ini pengerjaan Pembangunan RPS  dan Lab Komputer untuk SMKN 2 Bantaeng ini telah dimulai pengerjaanya oleh CV Akhirihusya dengan Konsultan Pengawas CV Estend Design. Pengerjaan ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah V Bantaeng – Bulukumba, Haris, S.Kom, MM, Selasa (24/8) lalu.

banner 970x250

Turut mendampingi Kacabdisdik Wilayah V pada peletakan batu pertama adalah Kepala Seksi Pembinaan SMK dan PKPLK, Abdul Sattar, S.Pi, MM, Kepala UPT SMKN 2 Bantaeng, Syahruddin, S.Pd, MM, dan Perwakilan Rekanan Kontraktor CV Akhirihusya, Arman.

Pada kesempatan itu, Kacabdisdik Wilayah V berharap kepada kepala sekolah dan seluruh warga SMKN 2 Bantaeng untuk ikut melakukan pengawasan dalam pengerjaan dan pembangunan RPS dan Laboratorium Komputer ini.

Demikian juga kepada pihak kontraktor yang melaksanakan pengerjaan pembangunan RPS dan Lab Komputer di SMKN 2 Bantaeng ini, agar memperhatikan kualitas bangunan dengan tetap mengacu pada volume dan spesifikasi yang  ada dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Untuk kelancaran pengerjaan pembangunan RPS dan Lab Komputer SMKN 2 Bantaeng ini, Haris meminta kepada pihak kontraktor, konsultan pengawas, dan pihak sekolah untuk mengintensifkan koordinasi dan komunikasi selama pelaksanaan pengerjaan pembangunan.

Katanya, koordinasi dan komunikasi ini sangat penting untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menghambat kelancaran pelaksanaan pembangunan.

“Kita sama-sama berharap pembangunan RPS dan Laboratorium Komputer ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan dan selesai sesuai rencana dalam waktu yang telah ditentukan. Dengan harapan nantinya setelah bangunan ini selesai dapat dipergunakan dengan baik yang dapat mendongkrak mutu dan kualitas siswa-siswa kita di SMKN 2 Bantaeng ini,”  ujar Haris yang berlatarbelakang Jurnalis ini.

Sebelumnya Kepala UPT SMKN 2 Bantaeng, Syahruddin melaporkan bahwa bahwa tahun ini sekolahnya mendapatkan bantuan DAK sebanyak 3 paket terdiri Pembangunan RPS dan peralatannya, Pembangunan Lab Komputer, dan Pembangunan Toilet atau Jamban.

“Untuk pembangunan RPS dan Lab Komputer ini pegerjaannya ditenderkan dan untuk pembangunan toilet / jamban adalah penunjukan langsung (PL). Dan Kami sangat bersyukur atas adanya bantuan ini, karena meskipun masa pandemi Covid-19 pemerintah tetap berupaya untuk memberikan bantuan untuk kelengkapan sarana dan prasarana di SMKN 2 Bantaeng ini,” tandasnya.

Ia juga berharap, pelaksanaan pembangunan RPS dan Lab Komputer di SMKN 2 Bantaeng ini dapat berjalan dengan lancar dan pihaknya bersama seluruh warga sekolah berjanji akan ikut melakukan pengawasan dalam pelaksanaan pengerjaan pembangunan sampai selesai.

Syahruddin pada kesempatan itu juga menyampaikan kalau dirinya memiliki pengalaman kerja dalam hal perencanaan dan pelaksanaan pembangunan. “Dalam hal bangun membangun Saya memiliki pemgalaman 20 tahun lamanya bergelut di pekerjaan begini, mulai dari perencanaan, pengawasan sampai kepada pelaksanaan pembangunan pernah jadi pelaku,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed