oleh

RAUDATUL ATHFAL AINUN SAHAB Majene butuh Bus Madrasah mobilitas peserta didik ke Madrasah

LENSA-RAKYAT.COM – Senin,06/09/2021. Bertempat di ruangan Kepala Madrasah Raudatul ATHFAL ( RA) Ainun Sahab dengan mengikuti protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 Kepala Madrasah RA Ainun Sahab Halbiah,S.Pd.I mengungkapkan kendala khususnya pengangkutan peserta didik madrasah .

Kepala Madrasah Halbiah mengungkapkan bahwa mereka sangat terkendala pengangkutan peserta didik ke Madrasah dikarenakan biaya operasional pengangkutan pete- pete yang biasanya mengangkut peserta didik madrasah kini tidak bisa lagi karena kurangnya dana untuk menutupi biaya operasional pengangkutan tersebut.

banner 970x250


Dengan tidak lancarnya proses pengangkutan apalagi saat sekarang dengan dimulainya proses pembelajaran tatap muka maka sangat merepotkan orang tua peserta didik madrasah yang kebanyakan dari kalangan masyarakat tidak mampu dan tempat tinggal mereka jauh dari tempat sekolah sehingga mereka mengantarkan sendiri anaknya kesekolah madrasah dengan biaya sendiri.

Ini juga dikeluhkan orang tua peserta didik Madrasah  Raudatul Athfal Ainun Sahab dari lingkungan Rangas Tammalassu Serman dimana dia mengungkapkan bahwa mereka sangat terbebani dengan tidak adanya pengangkutan anaknya kesekolah dan dia meminta agar pihak yang berkepentingan khususnya Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Barat agar dapat memberikan bantuan hibah kendaraan bus sekolah operasional pengangkutan siswa madrasah di Majene.

Selanjutnya dia mengungkapkan alasan kenapa dia menyekolahkan anaknya di Raudatul Athfal ( RA) Ainun Sahab jauh dari tempatnya dikarenakan karena madrasah sangat bagus karena dimadrasah tersebut disamping adanya pendidikan Formal juga lebih banyak diajarkan pendidikan agama sehingga dapat membentuk anak didik yang berpendidikan,bermoral dan berakhlak.

Senada dengan itu Kepala madrasah Raudatul Athfal Ainun Sahab juga menjelaskan bahwa masyarakat Rangas sangat antusias mendaftarkan anak mereka ke madrasah karena sarat dengan pendidikan agama,begitu juga para guru madrasah yang masih merupakan tenaga honorer mereka dengan suka dan rela mengabdikan diri mereka tetap eksis menjalankan proses pembelajaran sesuai kurikulum madrasah .

Terakhir Kepala Madrasah Raudatul Athfal Ainun Sahab Halbiah mengharapkan kepada Kanwil Kemenag untuk dapat mendengar keluhan dari orang tua peserta didik dan dapat mengabulkan permintaan untuk adanya kendaraan pengangkutan bagi anak yang jauh dari madrasah karena dikhawatirkan akan banyaknya peserta didik yang keluar dari  madrasah karena madrasah tidak mampu membiayai biaya operasional pengangkutan apalagi madrasah Raudatul Athfal Ainun Sahab  juga berharap untuk memperbanyak murid/ peserta didik di madrasah.

Laporan : Serman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed