oleh

Kisruh Data Kependudukan, Dua Pemuda Gelar Orasi di Depan Kantor Disdukcapil Kabupaten Tana Toraja

LENSA-RAKYAT.COM – Dua pemuda desa di Kabupaten Tana Toraja melakukan aksi protes terhadap persoalan Data Masyarakat dari Lembang Pelosok Kecamatan Malimbong Balepek oleh Dinas Dukcapil. Rabu ( 08/09/21 ).

Diketahui dinas kependudukan dan Catatan sipil kabupaten Tana Toraja diduga melakukan sabotase data Masyarakat Tana Toraja.

banner 970x250

Dalam Orasi ilmiahnya, Theofilus yang akrab disapa bung Theo menyampaikan dengan tegas Bahwa berhentilah para elit membodohi masyarakat pelosok kabupaten.

Kedua diantara mereka menyampaikan bahwa hentikan untuk sabotase data-data masyarakat dalam Dinas-Dinas Pemerintah kabupaten Tana Toraja yang seharusnya disinkronisasi bukan di sabotase, demi kepentingan pihak- pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab.

“Bagaimana mungkin Kartu penerima Bantuan sosial (Bansos) yang digesek dapat digunakan oleh orang yang bukan atas nama penerima’, terang Theo dalam Orasinya.

Kata Dia, Hal demikian Itu memunculkan pertanyaan-pertanyaan dimana tugas dan tanggung jawab Dinas Kependudukan (Disdukcapil) dan Dinas Sosial (Dinsos) serta pemerintah Kabupatenten akan penyalahgunaan hak itu.

Bung theo juga menjelaskan “Lucunya lagi saat kami di temui kepala Dinas Kependudukan bahwa Data yang ada di Dinas sosial bisa saja tidak sesuai dengan data di Dukcapil,”

Bagaimana bisa tidak ada kesesuaian antara data yang ada di dinas kependudukan dan catatan sipil dengan data yang ada di dinas sosial, sebab sebelum masyarakat mendapatkan bantuan sosial tentunya perlu melakukan registrasi dengan kartu Identitas. Pungkas Bung Theo.

Sumber ( Theofilus Patu Rerung / jendral lapangan )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed