BERITAINFO COVID-19

Kapolda Sulsel Tinjau Gelora Vaksinasi Pelajar Dhira Brata Yang Digelar Akpol 1990 Di SMA 5 Makassar

42
×

Kapolda Sulsel Tinjau Gelora Vaksinasi Pelajar Dhira Brata Yang Digelar Akpol 1990 Di SMA 5 Makassar

Sebarkan artikel ini

LENSA-RAKYAT.COM – Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Merdisyam meninjau pelaksanaan Bakti Sosial vaksinasi Merdeka Dhira Brata di SMKN 05 Makassar, Rabu (29/9/2021).

Aksi bakti sosial dan vaksinasi merdeka tersebut digelar oleh ALUMNI Akademi Kepolisian 1990. Aksi itu juga bertujuan memperingati Ulang Tahun ke 31 Batalyon Dhira Brata dalam mengabdi untuk Negeri.

banner 970x250
banner 970x250

Kapolda Sulsel mengapresiasi Akpol 1990 yang menggelar Vaksinasi pelajar yang menurut nya turut peduli terkait percepatan vaksinasi di Sulsel.

Kapolda Sulsel juga mengatakan saat ini perkembangan penyebaran Covid 19 di kota Makassar semakin dapat diturunkan, ini dibuktikan bahwa kota Makassar sudah keluar dari PPKM level 4 dan turun menjadi level 2.

“Namun jangan sampai dengan turunnya level PPKM ke level 2 ini, protokol kesehatan jadi terabaikan, saya sampaikan kepada masyarakat untuk protokol kesehatan tetap dijaga dan dilaksanakan”, tegas Kapolda .

Kapolda Sulsel juga memberikan semangat pada pelajar dan dorongan kepada adik-adik pelajar supaya mau melaksanakan vaksinasi agar herd immunity tercapai di Sulsel.

“Saya mengapresiasi para siswa yang antusias dalam vaksinasi COVID-19. Hal ini, lanjut Kapolda membantu pemerintah dalam mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok dalam penanganan COVID-19”, ungkapnya.

Kabidhumas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan yang ikut bersama Kapolda Sulsel dan PJU Polda Sulsel lainnya meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar tersebut, mengatakan sasaran vaksinasi ini diberikan kepada tenaga pengajar, pegawai tata usaha, satpam, petugas kebersihan sekolah dan siswa siswi SMA/SMK yang diikuti oleh 25 sekolah di kota Makassar dengan target 1548 siswa.

Selain itu,  Alumni1990 Dhira Brata juga menggelar Baksos pemberian bantuan sosial kepada masyarakat di lingkungan sekolah seperti tenaga pengajar pegawai tata usaha satpam petugas kebersihan.

“Untuk itu, bukan hanya pelajar tapi seluruh elemen masyarakat mari sama-sama menjaga dan menekan penyebaran COVID-19 dengan ikut vaksinasi demi kesehatan kita bersama”, bebernya. ( Red )

banner 970x250