oleh

OSIS SMAN 1 Majene Gelar Rapat Kerja

MAJENE,LENSA-RAKYAT.COM – OSIS SMAN 1 Majene melaksanakan Rapat kerja ( Raker) yang berlangsung selama 2 hari yaitu Minggu s.d Senin tanggal 03 s.d 04 Oktober 2021 di Ruang Organisasi SMAN 1 Majene dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai rekomendasi dari Tim Covid 19 Kabupaten Majene.

Rapat Kerja kali ini mengambil tema” Mewujudkan Semangat Kebersamaan dalam Membangun Generasi Terampil Berorganisasi dan berprestasi”. Jumlah peserta raker sebanyak 30 orang siswa.

banner 970x250

Pada pembukaan kegiatan Rapat Kerja berdasarkan Laporan singkat ketua panitia kegiatan  Meilin Amaliah Putri Kelas XI MIPA 2  bahwa Raker ini bertujuan untuk mendapatkan  ilmu dan pengalaman  kerja bagi pengurus, dan melatih kecakapan tiap pengurus dalam menyampaikan aspirasinya.

Pada acara pembukaan ini Pembina OSIS Ibu Hj.Almah Arif.,SE.,M.M turut memberikan arahan. Dalam arahannya, beliau memotivasi para pengurus bahwa melalui organisasi kita dapat belajar bekerja sama dalam melakukan program yang telah di susun, disiplin, menghargai pendapat orang lain serta memaksimalkan kreativitas dan inovasi dalam memajukan organisasi.

Selanjutnya Wakasek Kesiswaan Ibu Herlina S.Pd.,M.,Pd juga memberikan penguatan tentang organisasi, beliau menyampaikan bahwa “Dalam OSIS terdapat 10 bidang organisasi. Osis adalah induk dari seluruh organisası di sekolah. Kehadiran organisasi di bawah naungan OSIS adalah sebuah kreativitas didunia pendidikan yang mengikuti perkembangan zaman. Di dalam organisasi, kita dapat mencari bakat, membina diri, hidup bersosial, disiplin, memiliki wawasan tinggi. Didalam berorganisasi, kita bisa berkarya dalam hal apapun”.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala SMAN 1 Majene Muliadi S.,S.Pd.,M.Pd dengan diawali penyampannya yaitu keberadaan osis untuk melatih siswa  dalam berorganisasi sebagai bekal nanti dalam mengarungi dunia pendidikan di perguruan tinggi maupun saat terjun ke masyarakat sebagai generasi emas menyongsong tahun keemasan Indonesia 2045.

Laporan : Serman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed