oleh

Tim SAR Gabungan Brimob Batalyon A Pelopor, Basarnas dan Pemadam Kebakaran Kota Makassar Evakuasi Santri Korban Tenggelam di Barombong.

LENSA-RAKYAT.COM, MAKASSAR – Tim SAR gabungan dari Brimob Batalyon A Pelopor, Basarnas dan Pemadam Kebakaran Kota Makassar, melaksanakan pencarian dan evakuasi Korban Pasca tenggelamnya 4 Santri Anak Amal Kesayangan Nur Muhammad di Pemandian Alam Barombong, Minggu, 7/11/2021.

Atas perintah Dansat Brimob Polda Sulsel, Danyon A Pelopor AKBP Darminto, S. Sos menurunkan 1 SST Personel siaga SAR untuk segera mendatangi lokasi kejadian.

banner 970x250

setelah tiba dilokasi kejadian dan melaksanakaan koordinasi dengan beberapa potensi SAR lainnya, sekitar Pukul 13.30 Wita Tim SAR gabungan dipimpin Danki 3 Pelopor Iptu Baharuddin berhasil menemukan salah satu korban dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Komandan Batalyon Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto,Sos. yang menerjunkan satu Tim SAR Brimob Batalyon A Pelopor membenarkan informasi tersebut.

” Benar siang ini  kami mendapatkan laporan adanya 4 Santri Anak Amal Kesayangan Nur Muhammad yang tenggelam di Pemandian Alam Barombong. Selanjutnya Tim kami berkoordinasi dengan Basarnas dan Pemadam Kebakaran untuk bersama sama melakukan pencarian terhadap korban. Semua ini sebagai wujud bhakti Brimob kepada masyarakat,” ujar AKBP Darminto.

Hingga saat ini tim SAR Gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap salah satu korban yang masih belum ditemukan.

” selain melakukan penyisiran di sekitar lokasi, tim SAR gabungan juga akan melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.” tambah Darminto.

Dalam kesempatan terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis PS,S.I.K.,M.Si, menyampaikan, “Sudah menjadi tugas dan kewajiban kita sebagai anggota Polri untuk bekerja keras mengabdikan diri kepada bangsa dan masyarakat, setiap ada musibah atau kejadian yang memerlukan kehadiran Anggota Polri kita harus bisa hadir dengan cepat dan memberikan bantuan.” Ungkap Muhammad Anis.

Kombes Pol. Muhammad Anis juga menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Sulsel untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”

Laporan : Rusman Kio

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed