oleh

Milad ke-X GEMA NTT YPUP-Makassar, Wadah Persaudaraan dan Rasa Kepedulian Dalam Bingkai Flobamora

LENSA-RAKYAT.COM, MAKASSAR – Gerakan Mahasiswa Nusa Tenggara Timur (GEMA NTT) YPUP-Makassar dibawah kepemimpinan Daud P. Manimaley merayakan Milad ke-X dengan teman “Mempererat Tali Persaudaraan dan Meningkatkan Rasa Kepedulian Terhadap Lembaga Dalam Bingkai Flobamora” bertempat di Pondok Harapan Indah, Tanjung Bayang, Kota Makassar, Kamis hingga Jumat (11-12) November 2021.

“Berbicara tentang GEMA. GEMA (NTT YPUP-Makassar) ini sudah 10 tahun (1 Dekade) berdiri. Jadi pada tahun 2011 yang lalu, para senior-senior (Pendiri) kita di kampus YPUP membentuk salah satu organisasi untuk menghimpun mahasiswa-mahasiswi dari Nusa Tenggara Timur di kampus YPUP (Makassar) itu sendiri,” kisah Ketua Umum GEMA NTT YPUP-Makassar Daud P. Manimaley dalam sambutannya pada acara Milad ke-X.

banner 970x250

“Yang menjadi harapan dari para senior adalah menghilangkan ego perbedaan dari kedaerahan (lingkup NTT) masing-masing. Sehingga disitulah inisiatif dari para senior untuk menghadirkan (organisasi) GEMA NTT YPUP-Makassar di kampus YPUP itu sendiri,” kata Jhover, panggilan akrab mahasiswa STIE-YPUP Makassar asal Alor itu.

Tak Lupa pula, Jhover yang juga Kader PERSMA NTT-Makassar itu mengucapkan terima kasih banyak kepada para pendiri GEMA NTT YPUP-Makassar, para senior, Ketua-Ketua atau perwakilan Organda se-NTT di Kota Makassar yang menyempatkan diri hadir maupun tidak hadir pada acara Milad ke-X GEMA NTT YPUP-Makassar.

Sebelumnya, Gerakan Mahasiswa Nusa Tenggara Timur (GEMA NTT) YPUP-Makassar melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) menyambut Milad ke X GEMA NTT YPUP – Makassar pada Selasa 9 April 2021 di halaman kampus YPUP Makassar, Jln. Andi Tonro, Kota Makassar.

Sementara itu, mewakili para Pendiri dan Senior GEMA NTT YPUP-Makassar, Yoris Ratu Subah dalam mengawali sambutannya menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun Kota Makassar, Hari Pahlawan Nasional dan GEMA NTT YPUP-Makassar.

“Ijinkan saya mengucapkan selamat HUT (hari jadi) kepada Kota Makassar yang ke-414 tahun dan hari pahlawan nasional 10 November 2021. Dan hari merupakan sejarah dimana 10 tahun silam hadirnya dengan inisiatif-inisiatif pendahulu kita yang kemudia bagaimana duduk bersama membicarakan dinamika-dinamjka yang terjadi di kampus YPUP (Makassar). Maka dengan demikian, persamaan persepsi kebersamaan, gagasan-gagasan melahirkan organisasi (GEMA NTT YPUP-Makassar) yang kita cintai ini,” ujarnya.

“10 tahun silam bertepatan hari Sabtu tanggal 12 November 2011 di ruangan (belajar STIE-STKIP YPUP Makassar) 305 hadirlah organisasi Gerakan Mahasiswa Nusa Tenggara Timur (GEMA NTT) YPUP-Makassar. Itu satu hal yang luar biasa,” kata Mahasiswa STIE YPUP Makassar itu disambut tepuk tangan yang meriah dari para tamu undangan yang memenuhi ruangan Milad ke-X GEMA NTT YPUP-Makassar.

Diakhir sambutannya, mewakili para senior, Yoris berpesan kepada Pengurus dan seluruh Anggota GEMA NTT YPUP-Makassar agar terus membangun komunikasi dengan senior-senior dan Ketua-Ketua Lembaga Kedaerahan NTT yang berada di Kota Makassar.

“Masifkan komunikasi dengan senior-senior dan Ketua-Ketua Lembaga Organisasi Kedaerahan NTT yang ada di Kota Makassar untuk terus menghidupkan jalinan kerjasama jalinan silahturahmi dan saya mengajak kita semua untuk saling bergandengan tangan dalam kegiatan-kegiatan kedepan,” ujarnya.

“Setelah usai kegiatan (acara) Milad ke-X GEMA NTT YPUP-Makassar ini, agar agendakan untuk zoom meeting bersama inisiator dan para pendahulu-pendahulu kita untuk membicarakan langkah progres kedepannya,” pintanya.

Ditempat yang sama, pasca pemotongan kue ulang tahun dan nasi tumpeng Milad ke-X GEMA NTT YPUP-Makassar, Ketua-Ketua Organda se-NTT di Kota Makassar yang hadir pada kesempatan tersebut, kemudian diberikan waktu untuk memberikan ucapan selamat dan juga harapan untuk wadah pemersatu mahasiswa NTT yang melanjutkan pendidikan jenjang perguruan tinggi di kampus YPUP ini.

“Ucapan dan Doa dari Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Ile Ape (HIPPMIA) Lembata-Makassar, (GEMA NTT YPUP-Makassar) tetap eksis dan sukses selalu dan juga dapat menghasilkan kader-kader yang loyalitas,” ucap Ketua Umum HIPPMIA Lembata-Makassar Theresia M. L. Langodai.

“Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Alor-Makassar mengucapkan selamat Ulang tahun kepada GEMA NTT YPUP-Makassar. Semoga GEMA NTT tetap bergema di Makassar. Semoga GEMA NTT YPUP-Makassar menjadi wadah yang mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap lembaga dalam bingkai Flobamora,” ucap Ketua Umum PMK Alor-Makassar Zakarias Maukari.

Pantauan media di tempat acara Milad ke-X kali ini dihadiri kurang lebih 100 orang dan Ketua-Ketua atau perwakilan Organda se-NTT di Kota Makassar.

Laporan : Markus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed