oleh

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2021, Kapolda Sulsel Minta Dilakukan Dengan Cara Bertindak Persuasif, Edukatif dan Humanis

LENSA-RAKYAT.COM – Polda Sulawesi Selatan menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra  2021. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Mapolda Sulsel, Senin (14/11/2021) pagi. Operasi Zebra 2021 akan dimulai 15 – 28 November 2021 atau selama dua pekan kedepan.

Apel gelar pasukan Operasi Zebra 2021, selain diikuti oleh anggota Polri juga diikuti oleh jajaran dari TNI, Satpol-PP, Dishub, maupun Linmas.

banner 970x250

Wakapolda Sulsel Brigjen. Pol. Chuzaini Patoppoi, S.St.M.K., S.H. membacakan amanat Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana menyebutkan, Operasi Zebra ini digelar di tengah pandemi Covid 19 dan dilakukan dengan cara bertindak Persuasif, Edukatif dan Humanis terhadap para pelaku pelanggar lalu lintas maupun pelanggar protokol kesehatan

Selain itu, lanjut Wakapolda Sulsel selain tindakan teguran juga dilaksanakan sosialisasi dan edukasi secara massif terkait disiplin berlalu lintas, penerapan protokol kesehatan yang ketat, sehingga diharapkan Operasi Zebra tahun ini dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di Sulsel.

Wakapolda Sulsel menambahkan, Operasi Zebra 2021 bertujuan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) dan menjaga keselamatan nyawa masyarakat.

Dijelaskan pula oleh Wakapolda, bahwa Sasaran Operasi Zebra Tahun 2021 diantaranya pengendara tidak memakai helm standar, tidak memakai safety belt, berkendara di bawah pengaruh alkohol, berkendara melebihi batas kecepatan dan melawan arus.

Selanjutnya, pengendara masih di bawah umur, berkendara sambil bermain handphone dan kendaraan yang memakai strobo, rotator dan sirine yang tidak sesuai peruntukannya.

Sumber : Humas Polda Sulsel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed