oleh

Setjen DPR Raih Juara II ‘Continuous Improvement BMN Award’

Lensa-Rakyat.Com, Jakarta – Sekretariat Jenderal DPR RI meraih juara II kategori Continuous Improvement dalam kementerian/lembaga (K/L) kelompok I pada penghargaan Apresiasi Pengelolaan Keuangan Negara Barang Milik Negara (BMN) Award yang diselenggarakan Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.

Continuous Improvement sendiri merupakan salah satu kategori penghargaan yang diberikan untuk K/L yang telah melakukan upaya-upaya secara optimal sehingga dapat tercapai peningkatan kinerja yang progresif dan signifikan dalam pengelolaan BMN melalui penggunaan teknologi informasi.

banner 970x250

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan, prestasi yang telah diraih Setjen DPR RI tersebut merupakan prestasi bagi Biro Keuangan Setjen DPR RI yang membawahi unit kerja pengelola barang milik negara di lingkungan Setjen DPR RI.

“Tentu setiap tahun BMN Awards yang digelar oleh Kementerian Keuangan itu adalah untuk mengukur seberapa efektif kementerian/lembaga dalam penggunaan APBN yang berkaitan dengan pengelolaan aset-aset, pencatatan aset-aset, pemanfaatan aset-aset. Karena itu semua jadi catatan Kementerian Keuangan selaku pengelola aset negara,” ungkap Indra usai menghadiri penghargaan BMN Award secara virtual di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/11/2021).

Ke depan, tambah Indra, Setjen DPR RI akan terus berusaha mempertahankan dan memperbaiki berbagai kriteria dalam pengelolaan BMN yang ada di Setjen DPR RI. Seperti salah satunya adalah dalam pensertipikatan arsip. “Saya kira dalam pensertifikatan arsip, kita ada satu di pensertifikatan yang akan kita rapikan. Itu masih menjadi catatan dari Kementerian Keuangan, itu nanti dalam waktu beberapa bulan kedepan kita akan segera selesaikan. Di samping juga kita upayakan supaya kita memiliki tenaga fungsional pengelolaan aset. Itu yang paling penting,” imbuhnya.

Dalam agenda penghargaan tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengucapkan selamat dan penghargaan kepada kementerian/lembaga yang memperoleh penghargaan di setiap kategori. Selain itu, Menkeu Ani, sapaan akrabnya, berharap kepada kementerian/lembaga lain yang belum mendapatkan penghargaan agar tetap terus mendorong mengelolaan dan pemanfaatan BMN secara lebih baik lagi

“Ini sebenarnya upaya kita bersama untuk terus membangun karakter Bangsa Indonesia dan peradaban Bangsa Indonesia. Ini karena kita memahami BMN tidak datang begitu saja, secara tiba-tiba. BMN, aset-aset negara itu kita peroleh melalui sebuah upaya proses keuangan negara yang membutuhkan berbagai pengorbanan dan bahkan upaya keras untuk bisa mendapatkannya,” papar Menkeu Ani. 

Sumber sekretariat Jenderal DPR Ri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed