oleh

Sekjen DPR Apresiasi Semangat Anggota KORPRI Setjen DPR

Lensa-Rakyat.Com, Jakarta – Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengapresiasi semangat Anggota KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) khususnya di lingkup Sekretariat Jenderal DPR RI yang masih tetap konsisten menjalankan tugas dalam mengabdi terhadap bangsa dan negara meski masih di tengah situasi pandemi Covid-19. Terlebih, mengingat dalam keseharian tugas pelayanan kedewanan banyak adanya keterbatasan.

“Saya tahu, dalam menjalankan tugas melayani Anggota Dewan pasti banyak kesulitan dan keterbatasan. Namun, saya berharap kesulitan dan keterbatasan itu tidak menjadi penghalang bagi kita untuk bekerja sigap dan tanggap.” ujar Indra saat membuka acara HUT KORPRI Setjen DPR RI ke-50 di Lapangan Jantung Sehat DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (19/11/2021).

banner 970x250

Indra menegaskan, momentum pandemi semakin membuat reformasi birokrasi dan reformasi struktural dapat lebih cepat dilakukan. Terlebih, pada masa pandemi sebagian  besar birokrasi bekerja melalui rumah dan sebagian melalui kantor. Maka, Indra berharap Anggota KORPRI dapat lebih memanfaatkan seluruh kawasan yang ada di sekitar untuk bekerja tidak selalu monoton dengan berada di dalam ruangan.

“Di era pandemi saat ini yang berlangsung sudah hampir dua tahun menjadi momentum bagi sebagian besar birokrasi. Tahun depan kita punya kantin yang baru, terbaik di Indonesia, dan terbesar. Bahkan, di atas kantin ada ruang band yang sangat representatif. Jadi, kita bisa bekerja dimanapun dan bisa lebih produktif serta tidak tertekan,“ tutur Indra.

Pada momen tersebut, Sekjen DPR RI menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada KORPRI yang telah berusia ke-50 tahun untuk seluruh Anggota KORPRI Setjen DPR RI. Indra mengharapkan, KORPRI di usia emasnya dapat semakin jaya dan maju dengan semangat gotong royong menjaga kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan RepubIik Indonesia.

“KORPRI juga harus menjalankan tugas pokok ASN (Aparatur Sipil Negara) sebagai simpul pemersatu bangsa yang selalu mengamalkan nilai-nilai Pancasila, NKRI, dan kebhinekaan. Tugas mulia ini harus saudara-saudara jalankan dengan sebaik-baiknya. Keberadaan KORPRI harus sebagai motor penggerak pembangunan untuk menyampaikan program pembangunan nasional kepada masyarakat yang memberikan teladan,” pungkas Indra.

Momen HUT KORPRI Setjen DPR RI ini ditutup dengan pemotongan tumpeng dan pemotongan kue oleh Sekjen DPR RI Indra Iskandar didampingi jajaran pejabat tinggi Setjen DPR RI antara lain Deputi Bidang Persidangan Damayanti, Kepala Badan Keahlian DPR RI Inosentius Samsul, Inspektur Utama DPR RI Setyanta Nugraha dan pegawai di lingkungan Setjen DPR RI. Turut hadir, Kepala Biro Humas Setjen MPR RI Siti Fauziah dan Ketua KORPRI Setjen DPD RI Oni Choiruddin. 

Sumber ( Sekretaris Jenderal DPR RI )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed