oleh

Gubernur Terbitkan SK, TPLD Sulsel Bangun Sinergi Kolaboratif Literasi Numerasi

Lensa-Rakyat.Com – Plt.Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman terbitkan Surat Keputusan Tim Pendamping Literasi Daerah Provinsi Sulsel yang diketuai Plt.Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel, Plt.Kepala LPMP Sulsel, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel. Keterlibatan tiga unsur Dinas Pendidikan, LPMP dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel menunjukkan kalau Sulsel menjadi lokomotif Gerakan Literasi dan Numerasi di Indonesia Timur.

Bachtiar Adnan Kusuma, Jubir Humas TPLD Provinsi Sulsel, sepakat dengan kerjasama sinergi dan kolaboratif Disdik Sulsel, LPMP dan Dinas Perpustakaan Arsip Sulsel untuk memajukan literasi di Sulsel, akan memperkuat Sulsel sebagai percontohan pendampingan literasi di satuan pendidikan di Sulsel.

banner 970x250

Menurut BAK, LPMP Sulsel telah bergerak membentuk TPLD Kab Kota di Sulsel di 24 Kab.Kota dan ratusan Tim Literasi Sekolah di SMA, SMK, SLB, SMP, SD telah menjadi gerakan kolosal membaca dan menulis di Sulsel.

Sementara itu, Kadisdik Sulsel dan Sekdis Pendidikan Sulsel bersama panitia HGN akan meluncurkan Guru Bergerak Menulis Satu Buku (Guru Bermutu) di HGN 25 November 2021 mendatang. Artinya, dukungan ketiga lembaga terkait menjadi kekuatan baru energi literasi di Sulsel. “ Pak Plt.Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman sangat terbuka dan mendukung guru-guru bermutu melek literasi di Sulsel” kata Tokoh Literasi Penerima Penghargaan Tertinggi Nugra Jasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional RI ini. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed