oleh

Sat Narkoba Polrestabes Makassar Ringkus MZ Pelaku Peredaran Narkotika Jenis LSD

Lensa-Rakyat.com, Makassar – Satuan narkoba Polrestabes Makassar meringkus seorang  lelaki berinisial MZ (19) yang terlibat  peredaran narkotika jenis LSD (Lysergic Acid Diethylmide), Selasa (16/11/2021).

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar AKBP Yudi Frianto, SIK, MH, saat konferensi pers bertempat di Aula Mappaodang, Senin (22/11/2021) mengungkapkan, hal ini berawal dari informasi salah satu ekspedisi bahwa ada barang yang mencurigakan.

banner 970x250

“Personil satuan narkoba langsung bergerak dan melakukan under cover, pada saat pelaku  lelaki MZ  mengambil paket tersebut petugas langsung mengamankan berikut dengan barang bukti,” ujar Kasat Narkoba.

Saat digeledah, Petugas menemukan 1 buah paket yang berisi satu sachet plastik berisikan 3 blok LSD (Lysergic Acid Diethylmide sebanyak 105 lembar, 1 botol alcohol, 1 bungkus berisi citric acid, 1 bungkus tembakau sampoerna mole.

Narkotika jenis LSD digunakan dengan cara ditempel di lida dan mempunyai efek alusinasi dan berefek selama 1 jam lebih, dan para penggunanya hanya orang  tertentu artinya mempunyai pasien sendiri.

Dari hasil Laboratorium barang tersebut di kategorikan golongan 1, “Cara penjualannya lewat medsos via instagram dengan nama akun Matman id dengan harga jual kertas kecil seharga Rp. 150.000, (Seratus lima puluh ribu rupiah),” ungkapnya.

Saat diinterogasi pelaku mengakui bahwa barang tersebut didapatkan dari lelaki H  (DPO) yang merupakan kenalannya atau teman kuliah di Jawa Timur Kabupaten Malang.

“Akibat perbuatannya pelaku di jerat pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 Jo pasal 132 ayat 1 UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika diancam pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun,” pungkasnya. (Red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed