oleh

Beri Arahan Kepada Perwira Polres Manggarai Barat, Kapolda NTT Minta Dukung Percepatan Investasi dan Penanganan Covid-19

Lensa-Rakyat.Com, Manggarai Barat – Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum beri apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres Manggarai Barat bersama jajaran atas pelaksanaan tugas dalam menjaga kamtibmas serta pelaksanaan vaksinasi covid-19 di wilayah Manggarai Barat.

Hal ini disampaikan Kapolda NTT saat memberikan arahan kepada  Kapolres dan para perwira di Mapolres Polres Manggarai Barat saat kunjungan kerja di wilayah tersebut, Jumat (17/12/2021).

banner 970x250

Selain itu, kepada Kapolres dan para perwira, Kapolda NTT menyampaikan dua hal terkait atensi Presiden RI Ir. H. Jokowidodo yang harus dipedomani dan dilaksanakan yakni, pertama terkait dukungan Polri dalam percepatan investasi dan yang kedua terkait penanganan Covid-19.

“Ada dua hal yang disampaikan oleh bapak presiden saat pelaksanaan apel kasatwil para Kapolda di Bali yaitu, Polri diminta untuk mengamankan dan mempercepat investasi di masing-masing provinsi dan penanganan covid-19”, terang Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Terkait hal itu, Jenderal Bintang Dua ini meminta kepada Kapolres Manggarai Barat dan jajarannya untuk segera menindaklanjuti atensi dari Presiden tersebut, mengingat Mangagrai Barat atau Labuan Bajo merupakan daerah Destinasi pariwisata super Premium.

“Untuk itu, agar jajaran betul-betul menindaklanjuti arahan tersebut. Manggarai Barat adalah daerah destinasi pariwisata premium sehingga percepatan investasi dan penanganan covid-19 perlu dilakukan karena kaitannya dengan pemulihan ekonomi nasional karena covid berdampak pada perekonomian dan kesejahteraan masyarakat”, jelasnya.

Selain itu, Kapolda NTT juga mengingatkan untuk mewaspadai varian baru cobid-19 yaitu Omicron yang saat ini telah terdeteksi di berbagai negara.

“Kita pun harus waspada dan mengantisipasi dengan cara, tetap menjaga protokol kesehatan khususnya penggunaan masker, kegiatan testing dan tresing terus kita laksanakan dengan bekerja sama antara TNI Polri, Dinas Kesehatan dan Pemerintah Paerah serta percepat vaksinasi dan memasifkan vaksinasi”, tegasnya.

“Laksanakan kegiatan vaksinasi dengan baik, penuhi target yang ada dan lakukan komunikasi yang intens dengan dinas kesehatan untuk memastikan stok vaksin, jangan sampai terjadi kekosongan”, tambahnya.

Diakhir arahannya, ia menekankan beberapa hal untuk dilaksanakan yakni, kepada para perwira agar menjadi contoh yang baik bagi anggotanya, tetap melaksanakan 
Program prioritas Kapolri dengan terus lakukan pengawasan untuk memastikan semua kegiatan terus berjalan sesuai dengan target yang ditetapkan dan tetap melaksanakan tugas rutin dalam menjaga harkamtibmas dan penegakan hukum.

“Masih ditemukan adanya pelanggaran etika, pelanggaran disiplin dan pelanggaran pidana yang dilakukan oleh anggota Polri untuk itu lakukan pengawasan dengan ketat dan gartiblin kepada anggota yang melakukan pelanggaran”, pinta Kapolda NTT.

“Kendalikan dan kelola ganguan kamtibmas di masing-masing wilayah, antisipasi kasus-kasus menonjol menjelang Natal dan Tahun Baru serta pengawasan melekat terhadap tindakan anggota untuk tidak melakukan pelanggaran Etika, Disiplin dan Pidana”, tandasnya.

Sumber ( Tribratanewsntt.com )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed