oleh

Menag Pastikan Tidak Ada Intervensi Kementerian Agama di Muktamar NU ke 34 Lampung

Lensa-Rakyat.Com, Lampung – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memastikan tidak ada intervensi Kementerian Agama dalam gelaran Muktamar NU ke 34 yang digelar di Pondok Pesantren Darussa’adah Gunungsugih, Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Hal ini ditegaskan Menag saat membuka gelaran pembukaan Silaturrahim Kerja Nasional Forum Direktur Pasca Sarjana PTKIN XIII yang dirangkai dengan Internasional Conference on Islam Law and Society di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, Selasa (21/12/2021) malam.

banner 970x250

“Muktamar NU itu bukan hanya untuk NU melainkan untuk bangsa dan negara. Karena itu saya mengizinkan ada kegiatan Kemenag di Lampung saat gelaran Muktamar NU,” kata Menag. 

“Namun ini saya tegaskan bahwa kegiatan Kemenag di Lampung tidak ada hubungan dengan Muktamar NU seperti yang difitnahkan ada intervensi Kemenag. Ini semata-mata untuk menghormati NU yang kita tahu bersama adalah ormas keagamaan Islam yang berjasa besar dalam kemerdekaan, ” sambung Menag. 

Dalam pembukaan Muktamar NU ke 34 dengan mengusung tema besar ‘Satu Abad NU: Kemandirian dalam Berkhidmad untuk Peradaban Dunia pada Rabu (22/12/2021), Menag akan mendampingi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. 

Selain di Pondok Pesantren Darussa’adah Gunungsugih, Lampung Tengah, helat Muktamar NU ke 34 juga digelar di UIN Raden Intan, Universitas Malahayati, dan Universitas Lampung (Unila) Kota Bandar Lampung. 

Sumber ( kemenag )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed