oleh

Antisipasi Varian Covid 19 Jenis Omicron, Kapolda NTT Minta Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi

Lensa-Rakyat.Com, Ntt – Lonjakan kasus Covid-19 pada Nataru 2020 perlu dijadikan pelajaran dalam rangka menghadapi Nataru tahun 2021 ini. 

Hal tersebut disampaikan Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. di lapangan Mapolda NTT, Kamis (23/12/21).

banner 970x250

“Pada pelaksanaan Nataru tahun ini kita perlu lebih berhati-hati, khususnya dalam mengantisipasi penyebaran varian Covid-19 jenis B.1.1.529 (Omicron) yang mengakibatkan lonjakan kasus di beberapa negara. Varian Omicron yang memiliki kecepatan penyebaran 5 kali lebih cepat dari Varian Delta ini telah ditemukan di 103 negara dengan total 105.272 kasus, termasuk di Indonesia saat ini sebanyak 5 orang telah teridentifikasi tertular varian Omicron”ujar Kapolda NTT.

Dikatakannya bahwa capaian vaksinasi dari wilayah NTT saat ini sudah mencapai 66 persen.

“Capaian vaksinasi untuk wilayah NTT sudah mencapai 66 persen, tinggal 4 persen lagi kita sudah mencapai target 70 persen. Ini semua berkat kerjasama dari TNI dan Binda, kita siang malam turun ke lapangan untuk menjangkau masyarakat”jelasnya.

Kapolda NTT berharap adanya peran aktif untuk mensukseskan program vaksinasi ini.

“Kita harap masyarakat juga berperan aktif, agar wilayah NTT ini bisa bebas dari Covid 19. Mari dukung pemerintah dengan mensukseskan program vaksinasi agar terhindar dari varian baru jenis omicron”Ajak Kapolda NTT.

Untuk diketahui saat ini ada tiga kabupaten/kota yang sudah mencapai 70 persen bahkan lebih, diantaranya Kota Kupang yang sudah 86 persen, Manggarai Barat 77 persen dan dan Sikka sudah 74 persen.

( Humas Polda Ntt )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed