oleh

Safari Jumat, Kapolsek Rappocini Bawakan Khutbah di Masjid Al Ikhsan Polrestabes Makassar

Lensa-Rakyat.Com, Makassar – Kapolsek Rappocini Kompol S.Syamsuddin,S.Ag,MH, safari Jumat dengan menunaikan sholat Jumat di Masjid Al Ikhsan Polrestabes Makassar Jalan Ahmad Yani Kecamatan Wajo Kota Makassar. Jumat (24/12/2021).

Pada kesempatan safari ini Kompol S.Syamsuddin bertindak sebagai Khatib sholat Jumat yang mayoritas jamaah sholat Jumat adalah personel dan Pejabat Utama Polrestabes Makassar serta masyarakat sekitarnya.

banner 970x250

Dalam Khutbah Jumat, Kapolsek mengingatkan jamaah untuk mempergunakan kesempatan waktu yang diberikan Allah saw untuk senantiasa lebih baik daripada hari kemarin.

“Menjelang akhir tahun ini mari kita jadikan bahan evaluasi bagi kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan perlu kita sadar bahwa kita sedang diberikan kesempatan untuk menjadi lebih baik untuk kehidupan nanti” ujar Kapolsek.

Safari tersebut Kapolsek juga menyampaikan himbauan beberapa hal terkait kebiasaan masyarakat dalam menyambut Natal dan tahun baru, agar hal tersebut tidak dilaksanakan mengingat masih masa Pandemi Covid-19.

Berlatar belakang santri dan alumni Pondok Pesantren Mangkoso Kapolsek Rappocini, rutin membawakan khutbah jum’at dan ceramah agama di pelbagai masjid kota Makassar.

Saat ditemui Kapolsek Rappocini Kompol S.Syamsuddin, menjelaskan, kegiatan safari jum’at tersebut merupakan langkah program Polri guna meningkatkan hubungan silahturahmi untuk mendekatkan diri dan menjalin sinergitas kemitraan, kerjasama kepolisian dengan para pemuka agama maupun tokoh masyarakat dalam mewujudkan situasi Kamtibmas tetap kondusif.

“Dengan peran serta tokoh agama maupun masyarakat dapat membantu aparat Kepolisian dalam mewujudkan Kamtibmas aman dan kondusif di tengah pandemi” ujarnya.

Kami juga menghimbau kepada seluruh jamaah dan warga untuk tetap waspada terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal dan juga meminta kepada jamaah agar senantiasa saling menjaga toleransi dan keharmonisan antar umat beragama sehingga kemanapun lingkungan tetap terjaga.

“Diharapkan warga selalu tetap mematuhi patuhi Prokes, hal ini bagian ikhtiar kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya. ( Red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed