oleh

Berbagi Pengalaman, Biro Pemberitaan Parlemen Kunjungi Divisi Humas Polri

Lensa-Rakyat.Com, Jakarta – Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI melakukan kunjungan ke Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Polri. Dalam kunjungan yang dipimpin Kepala Biro Pemberitaan Setjen DPR RI Indra Pahlevi itu, kedua belah pihak saling berbagi pengetahuan dan pengalaman (knowledge sharing) satu sama lain guna membangun media pemberitaan internal yang semakin baik.

Pada kunjungan itu, Indra mengakui banyak pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh Biro Pemberitaan Parlemen dari Humas Polri. “Terutama terkait mengelola informasi dan menyampaikannya lewat media, kami ambil ilmu itu, dimana saat ini kami diamanahkan menata pemberitaan di DPR RI,” jelas Indra di Kantor Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (5/1/2021).

banner 970x250

Selain bertukar pengalaman, Biro Pemberitaan Parlemen juga meninjau sarana produksi radio dan televisi Polri. Menurut Indra, baik biro dan Humas Polri memiliki keunikan dan kekhasan masing-masing, meski demikian hal itu tak menutup kemungkinan kedua pihak untuk berkolaborasi dan saling menimba pengalaman.

Indra menekankan, unit kerja yang dipimpinnya juga memperoleh wawasan baru bagaimana mengelola kekhasan lembaga masing-masing. Dengan berbagai platform media, mulai dari cetak, siaran hingga elektronik dan digital, Biro Pemberitaan Parlemen didorong untuk mengelola beragam informasi, membuat agenda setting sehingga dapat menjadi acuan awak media yang meliput di DPR RI dalam mengemas informasi untuk masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Biro Pemberitaan Parlemen atas kunjungannya. “Kami saling berbagi ilmu dan meningkatkan kolaborasai dan singeri terkait menyampaikan informasi ke masyarakat,” ungkapnya.

Apalagi, kata Ahmad, TV Parlemen yang dikelola Biro Pemberitaan Parlemen diketahui telah berusia kurang lebih 14 tahun. Lebih lanjut ia mengatakan harapannya agar ke depan, kedua pihak dapat menjadikan pengalaman dan ilmu tersebut dalam meningkatkan tata kelola di media internalnya masing-masing. (ah/sf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed