oleh

Polri Perketat Pengawasan Hotel Isoman Cegah Omikron Meluas

Lensa-Rakyat.Com, Jakarta – Jajaran Polresta Metro Jakarta Barat memantau 14 hotel yang dijadikan tempat isolasi mandiri (isoman) bagi tamu dari luar negeri yang masuk ke Indonesia. Penjagaan itu dilakukan untuk memastikan proses karantina di setiap hotel sudah berjalan sesuai prosedur yang berlaku.

“Polres Metro Jakbar memantau 14 titik. Kita akan laksanakan tiap hari dalam rangka mendukung untuk menjaga atau menghambat penyebaran virus Covid-19,” jelas Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Joko Dwi Harsono di Jakarta, Selasa (11/1/2021).

banner 970x250
banner 970x250

AKBP Joko Dwi Harsono mengatakan, pihaknya akan memantau dari segi kelayakan fasilitas hotel hingga prosedur pelayanan tamu. Selain itu, Polres Metro Jakarta Barat juga akan memastikan Satgas Covid-19 di setiap hotel menangani dengan baik warga yang dikarantina. Joko melanjutkan, warga yang dikarantina di sejumlah hotel tersebut dipisahkan daria pasien Covid-19.

“Dari bandara juga itu sudah dilakukan prosedur kesehatan, baru kalau memang aman atau negatif baru mereka lakukan karantina. Kalau positif bukan di hotel sini, ada tempat lain,” ujar dia.

Wakil Ketua Komisi IX DPR, Emanuel Melkiades Laka Lena mendorong agar pengawasan isolasi mandiri (isoman) tetap dilakukan secara ketat. Menurutnya imbas pengawasan isoman yang tidak ketat bisa berakibat fatal.

“Itu bisa berimplikasi kepada proses untuk penanganan pasien Omicron yang bisa membuat pelayanan kesehatan kita bisa jebol baik itu dari sisi SDM kesehatannya, obat-obatan, alat kesehatan, sarana dan prasarana tempat kesehatan sehingga perlu ada persiapan yang jauh lebih bagus dalam rangka mengantisipasi Omicron di tanah air, termasuk juga dalam hal isoman pasien Omicron,” kata Melki kepada Republika, Selasa (11/1). ( Red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed