oleh

BILA DRAINASE KITA BURUK, MAKA LINGKUNGAN KITA RAWAN BANJIR, PESAN BHABIN SAWERIGADING

Lensa-Rakyat.Com, Makassar – Linkungan bersih merupakan dambaan semua orang. Namun tidak mudah untuk menciptakan lingkungan kita bisa terlihat bersih dan rapi sehingga nyaman untuk dilihat. Tidak jarang karena kesibukan dan berbagai alasan lain, kita kurang memperhatikan masalah kebersihan lingkungan di sekitar kita.

Lingkungan dengan kondisi bersih yang bebas dari timbunan sampah, juga akan terhindar dari bencana seperti banjir pada musim hujan. Salah satu penyebab banjir di berbagai wilayah adalah karena banyaknya sampah yang berserakan sehingga menghambat aliran air. Hal ini merupakan salah satu perilaku buruk seakan sudah menjadi budaya masyarakat lndonesia, khususnya di wilayah perkotaan.

banner 970x250

Aiptu M. Arsad, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sawerigading Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar, melaksanakan kerja bakti bersama warga, di sekitaran Jl. Chairil Anwar Kota Makassar. Sabtu, (22/2/22)

Dalam kerja bakti tersebut, Pak Bhabin bahu membahu bersama warga, membersihkan selokan (drainase) agar air yang melewatinya senantiasa lancar jaya, sehingga minimalisir genangan air, yang akhir akhir ini, berpotensi, akibat curah hujan yang tinggi.

Pada kesempatan tersebut Pak Bhabin menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti ini juga merupakan salah satu pelayanan Polri kepada masyarakat dan sebagai sarana komunikasi untuk mendekatkan diri kepada warga, sehingga akan terjalin tali silaturahmi yang baik antara warga, Kepolisian dan aparat pemerintah.

“Dengan melaksanakan kerja bakti secara gotong royong seperti ini, semangat kebersamaan antar warga dapat terjalin dengan baik sekaligus dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar”, tutup Aiptu Arsad. (Gp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed