oleh

Kapolda Sulsel Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak di SDN Balangnipa Sinjai

Lensa-Rakyat.Com,Sinjai Sulsel – Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Nana Sudjana memantau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Balangnipa Sinjai Utara, Rabu (26/01/22).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Sulsel didampingi oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa bersama unsur Forkopimda.

banner 970x250
banner 970x250

ASA akronim Andi Seto Asapa mengatakan, bahwa upaya penanggulangan Covid-19 harus terus dilakukan secara masif dengan beberapa strategi. Apalagi tingkat kerentanan masyarakat juga semakin meningkat yang disebabkan penerapan protokol kesehatan yang masih kurang.

“Diperlukan intervensi tidak hanya dari sisi penerapan protokol kesehatan, namun juga diperlukan intervensi lain yang efektif untuk memutuskan mata rantai penyakit melalui upaya vaksinasi,” terang Buoatu Subhay

Sekaitan dengan vaksinasi anak, ASA mengimbau kepada para orangtua agar anak mereka dapat segera divaksin. Orangtua memiliki peran penting dalam mensukseskan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Ditempat yang sama, Irjen Pol. Nana Sudjana mengatakan bahwa gelombang peningkatan Covid-19 telah terjadi sebanyak dua kali. Olehnya itu dibutuhkan kewaspadaan sejak dini.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat di Sinjai khususnya, tetap melakukan upaya pencegahan, dan terus kita gelorakan vaksinasi. Ada tiga kunci pencegahan yang senantiasa kita harus terapkan, seperti, penegakan disiplin prokes, penguatan 3T yakni testing, tracing dan treatment, kemudian akselerasi ataupun percepatan vaksinasi,” tegas Jenderal Bintang Dua

Kapolda Sulsel menjelaskan Program vaksinasi sangat penting untuk dilakukan dikarenakan melaksanakan vaksin akan terbentuk kekebalan tubuh atau herd imunity. ( Red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed