oleh

POLRI HADIR, UNTUK MASYARAKAT

Lensa-Rakyat.Com, Makassar – Fungsi kepolisian diantaranya adalah salah satu fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Adapun Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar, yakni Aiptu Bahar Sampe, S.Pd,. bersama Aipda Jonas Bumbungan, SH,. membantu salah seorang warga yang tiba-tiba terjatuh setelah menabrak trotoar di Jalan Botolempangan, tepatnya didepan Kantor PT. Taspen Kota Makassar, Rabu, (26/1/22).

banner 970x250

Saksi mata di sekitar TKP, mengatakan saat itu melihat korban yang sedang mengendarai sepeda motor tiba-tiba jatuh menabrak trotoar jalan, selanjutnya dua petugas kepolisian (Pak Bhabin) bersama warga memberikan pertolongan pertama dengan langsung membantu dan mengantarkan korban ke rumah sakit terdekat, untuk mendapatkan perawatan medis.

“Korban yang bernama Muhammad Rajab, berdominsili di desa Taeng Kecamatan Pallangga Kab. Gowa, dalam kondisi mabuk saat terjatuh,” imbuh Aiptu Bahar Sampe, yang saat ini ditugaskan di Kelurahan Mangkura Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar.

Kapolsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar, Kompol Ardy Yusuf, SE., SIK., menyampaikan bahwa kegiatan yang di lakukan oleh personelnya yakni memantau kamtibmas wilayah binaannya, agar setiap kejadian sekecil apapun, Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir ditengah- tengah masyarakat.

“Dengan adanya salah satu korban kecelakaan lalulintas di harapkan masyarakat sadar dalam berlalu lintas membawa identitas dan kelengkapan surat-surat kendaraan, sehingga saat terjadi musibah kecelakaan keluarga bisa dengan cepat untuk di hubungi,” Tutup Kompol Ardy Yusuf. (Red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed