oleh

Tim Penikam Sat Samapta Polrestabes Makassar Eksis Melaksanakan Tugas Harkamtibmas

Lensa-Rakyat.Com, Makassar – Tim Penikam (Penindak Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Sat Samapta Polrestabes Makassar tetap ada dan eksis melaksanakan tugas harkamtibmas menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman kepada masyarakat.

Seperti pada Kamis (27/1/2022) dini hari Tim Penikam Sat Samapta Polrestabes Makassar mendatangi TKP Perkelahian Kelompok di Jalan Kokoa Kota Makassar.

banner 970x250
banner 970x250

Dipimpin oleh Iptu Arif Muda Tim Penikam Sat Samapta Polrestabes Makassar melakukan penyisiran di lokasi perkelahian kelompok.

Dari penyisiran tersebut satu pemuda terduga pelaku perkelahian kelompok diamankan.

Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando menerangkan, dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat Tim Penikam Polrestabes Makassar tetap eksis melaksanakan tugas.

“Agar situasi kota Makassar tetap aman dan kondusip Tim Penikam Polrestabes Makassar tetap eksis melaksanakan tugas harkamtibmas” ujar AKP Lando.

Lanjut AKP Lando menerangkan, Tim Penikam tetap ada dan menjalankan fungsi kontrol dan penindakan kejahatan dengan tampilan yang berbeda karena lebih elegan.

“Selama ini kan dikenal pakai pakaian preman, nanti tetap sesuai fungsinya, tetapi tetap berpakaian dinas dan rompi,” ucap AKP Lando.

Dikatakan AKP LAndo, tampilan berbeda ini, menjadi ciri khas baru dari eksistensi Tim Penikam saat bertugas. “Nanti ada rompinya, di pakaian dinasnya itu rompi tertulis di situ ada Tim Penikam Polrestabes Makassar,” ungkap Lando. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed