oleh

Memastikan Tahanan Kondisi Baik dan Aman, Kapolsek Rappocini Kontrol Ruang Tahanan

Lensa-Rakyat.Com, Makassar – Untuk mengetahui kondisi ruang tahanan Kapolsek Rappocini Kompol Amrin,AT,SH.MH didampingi Kanit Intelkam Iptu Hasanuddin serta anggota piket jaga melakukan kontrol ruang tahanan Polsek. Senin (31/01/2022) pagi

Guna memastikan kondisi ruang tahanan dalam keadaan aman dimulai dari pengecekan jumlah tahanan, kebersihan ruang tahanan, kondisi kesehatan tahanan serta memastikan barang terlarang didalam ruang tahanan.

banner 970x250
banner 970x250

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek memberikan himbauan kepada para tahanan agar selalu menjaga kebersihan serta tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan dan menyampaikan agar tahanan selalu beribadah dengan melaksanakan shalat lima waktu bagi yang beragama muslim.

Kompol Amrin, mengatakan, Selain melakukan kontrol ruang tahanan juga mengecek kesiapsiagaan petugas yang melaksanakan tugas jaga agar meningkatkan pengamanan dan pengawasan penjagaan tahanan antisipasi tahanan tidak ada yang kabur.

“Untuk mengetahui kondisi ruang dan orang tahanan dalam keadaan baik dan aman” tutur Kapolsek.

Lanjut, agar piket jaga tahanan selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan. Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan.

“Tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, cek dan kontrol tahanan setiap jam sesuai dengan SOP. Kita tidak boleh lengah dan segera laporkan kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan serta tetap jaga kebersihan” ujar

Pengecekan rutin ruang tahanan sudah menjadi ketentuan yang baku untuk mengetahui kondisi ruang dan orang tahanan serta sarana kontrol terhadap petugas yang sedang melaksanakan jaga tahanan. Tutupnya. ( Red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed