oleh

Sukseskan Vaksinasi Anak, Polisi Humanis Polsek Mamajang Dampingi Murid SD

Lensa-Rakyat.Com, Makassar – Secara umum bentuk sinergi percepatan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun, Kapolri luncurkan Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 tahun serentak di 30 Provinsi di Indonesia. Hingga ke pelosok daerah pun digelar vaksinasi demi mendukung program pemerintah melawan pandemi covid19 serta tercapainya target nasional vaksinasi anak sebanyak 26 juta di seluruh Indonesia, selain itu bertujuan untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) yang mulai dilaksanakan 100% dan melindungi anak-anak dari keterpaparan COVID-19 khususnya varian baru yaitu Omicron dimana perkembangannya cukup cepat.

Kali ini dari belahan peta Indonesia, nampak realisasi pelaksanaan mendukung program pemerintah menyukseskan vaksinasi 100% terlihat pada salah satu wujud kepedulian Polri, yakni seorang Personil Bhabinkamtibmas Polsek Mamajang Polrestabes Makassar sedang mengawal kegiatan di SD Inpres Sambungjawa 3 Kecamatan Mamajang Kota Makassar, yang menggelar Vaksinasi Anak-anak usia 6 sampai 11 tahun. (Senin, 31/01/2022), siang.

banner 970x250
banner 970x250

Aiptu Indrawan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambungjawa kecamatan mamajang adalah salah satu personil polsek Mamajang yang sukses mengawal vaksinasi anak di SD Inpres Sambungjawa. Aiptu Indrawan mengatakan kegiatan ini juga merupakan instruksi dari Kapolri, sehingga kami wajib untuk mensukseskan dan mengawal hal tersebut, Wali Kota bersama Kadis Pendidikan Kota Makassar sampai saat ini, tetap memantau proses vaksin anak tersebut. Tetap memneri support kepada anak-anak kita….insya Allah kami hadir ditengah-tengah mereka”, tutur Aiptu Indrawan.

Di tempat terpisah Kapolsek Mamajang membenarkan tentang personilnya yang melakukan giat pengawalan pada proses vaksinasi anak dan mengatakan “Anak-anak kita adalah generasi yang mengisi posisi penting di tahun 2045 karena tahun 2030 kita memiliki potensi 60 persen masyarakat kita berada di usia produktif. Untuk bisa mempersiapkan SDM unggul, mau tak mau anak-anak kita harus kita jaga dari risiko terkait munculnya varian baru atau varian-varian yg nanti muncul. Yang kita lakukan salah satunya memberikan kekebalan imunitas dengan vaksin.

Beliau menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi ini perlu segera dilakukan agar anak-anak dapat terproteksi secara maksimal. Ia menambahkan bahwa anak-anak dapat berpotensi menjadi carrier yang dapat menimbulkan cluster baru di sekolah maupun di rumahnya.

“Seperti yang diketahui, kejadian COVID-19 pada anak di Indonesia cukup rendah, namun menjadi kejadian COVID-19 dan kematian akibat paling tinggi pada usia anak di Asia Pasifik, sehingga kita harus melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi ini pada anak-anak ….agar apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Sambungjawa ini bisa diikuti oleh seluruh Bhabinkamtibmas lainnya, khususnya di wilayah hukum Polsek Mamajang.” tutur Kompol Mariana Taruk Rante,.SE,.SIK,.MH, Kapolsek Mamajang saat dikonfirmasi awak media.

“Saya harap kerjasama dari semua pihak termasuk para orang tua murid, sehingga program ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses”, jelas salah satu ungkapan dari Tenaga Kesehatan yang melakukan vaksinasi.

Sementara kutipan lisan pun terucap dari salahsatu orang tua murid yang mendampingi anaknya untuk vaksin “Hal ini dilakukan semata-mata untuk membentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok, sehingga masyarakat khususnya anak-anak usia sekolah bisa terhindar dari paparan virus Covid-19. Kami pun berharap kalau anak-anak usia sekolah sudah divaksin semua maka proses belajar mengajar pun akan berjalan dengan baik. Kami dukung program pemerintah demi bersatu melawan covid19”

“Takutku lagi dengan jatum suntik…tapi adaji Pak Polisi…jagaika’….” tutur jujur polos seorang anak kecil yang sementara disuntik vaksin.

(Humas Polsek Mamajang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed