oleh

Pandemi Belum Berakhir, Sekolah Melaksanakan Vaksinasi Massal

Lensa-Rakyat.Com, Makassar – Vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2 ke kalangan pelajar masih terus berlangsung. Hal ini seiring telah dimulainya aktivitas sekolah tatap muka. Percepatan dilakukan dengan menggelar vaksinasi Covid-19 secara masal di sejumlah sekolah di kecamatan Rappocini Makassar. Selasa (08/02/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah, sekaligus mendukung proses belajar tatap muka yang berlangsung di sekolah.

banner 970x250
banner 970x250

Dalam kesempatan tersebut Personel Polsek Rappocini dipimpin Wakapolsek Rappocini AKP Widodo melakukan pemantauan kesekolah, mengatakan, tujuan utama dari vaksinasi ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh (Herd Immunity) para pelajar dan menekan angka penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah.

“Hal ini seiring telah dimulainya aktivitas sekolah tatap muka. Percepatan dilakukan dengan menggelar vaksinasi Covid-19 secara masal di sejumlah sekolah” ujarnya.

Lanjut, AKP Widodo menyebut, pelajar lebih aman mengikuti belajar tatap muka setelah divaksin. Namun ditegaskan, vaksinasi bukan lah menjadi syarat utama dalam menggelar belajar tatap muka.

Disela kunjungannya, orang nomor dua di Polsek Rappocini ini, berpesan kepada pelajar maupun warga yang sudah melakukan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan disiplin memakai masker dan menghindari kerumunan.

“Agar para pelajar maupun masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan jangan pernah abai meskipun sudah divaksin” pintanya.

Dari pantau media,terlihat antusiasme pelajar didampingi orang tuanya melaksanakan vaksinasi, hal tersebut tersebut didasari kerinduan para pelajar untuk dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan para tenaga pengajar di sekolah. ( Red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed