oleh

Disdik Sulsel Serahan 311 SK JF. Arsiparis Hasil Penyetaraan SMA/SMK/SLB

LENSA-RAKYAT.COM, MAKASSAR | Sejumlah 311 KTU Sekolah Tingkat SMA/SMK/SLB dari XII Cabang Dinas Pendidikan Se- Sulawesi Selatan menerima SK Penyetaraan dari jabatan administrasi ke jabatan fungsional, Rabu ( 9/02/2022 ) bertempat di Gedung Guru Yusuf Kalla, Jl.Perintis Kemerdekaan Km.10 Tamalanrea Makassar.

Kepala Bidang Pengembangan Aparatur BKD Prov.SulSel, Sumarlin, ST.,SE.,M.Adm.Pemb, mewakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah sekaligus Plt.Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Ir.H.Imran Jausi.,M.Pd dalam sambutannya memberikan penjelasan tentang maksud dan tujuan dilaksanakannya Penyetaraan Jabatan serta Tupoksinya.

banner 970x250
banner 970x250

Lanjut Sumarlin menyampaikan bahwa sesuai Permenpan No.17 Tahun 2021 dan Edaran BKN No.3 Tahun 2021, Pejabat Administrasi yang disetarakan jabatannya dalam Jabatan Fungsional akan diberikan penghasilan dalam jabatan administrasi sebelumnya, sampai dikeluarkannya regulasi khusus tentang penyetaraan. Disamping Jabatan Fungsional Arsiparis, Kasubag Tata Usaha Sekolah ( KTU ) yang disetarakan diberikan tugas tambahan sebagai Sub Koordinator Tata Usaha pada masing masing Unit Kerjanya. Untuk Kenaikan Pangkat Pejabat Fungsional Hasil Penyetaraan yang diangkat sampai dengan tanggal 31 desember 2021 dapat dipertimbangkan untuk diberikan kenaikan pangkat reguler pada pangkat puncak dalam jabatan administrasinya atau kenaikan pangkat karena penyesuaian pendidikan.

” Yang istimewa dari hasil penyetaraan Fungsional KTU ini yaitu setelah 1 tahun bertugas sebagai Sub Koordinator pada unit kerjanya akan diberikan bonus tambahan angka kredit senilai 25 poin dan bagi yang berijasah S2 akan diberikan 50 poin angka kredit, hal ini berlaku pada Pejabat Fungsional hasil Penyetaraan yang terdampak penyederhanaan birokrasi pemerintah, sehungga apabila terdapat pengangkatan dalam jabatan fungsional diluar penyetaraan dapat dibatalkan dan dinyatakan tidak berlaku, jadi jangan berkecil hati buat teman teman KTU yang disetarakan, karena banyak bonus yang diberikan pemerintah untuk anda” Ujar Sumarlin.

Sementara Kasubag Umum Kepegawaian dan Hukum, Muhammad Hazairin,SH.,MH dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih atas kehadiran para Pejabat Fungsional Arsiparis untuk menerima dan menandatangani langsung berita acara penyerahan SK yang dilaksanakan secara bergiliran berdasarkan Wilayah Cabang Dinas dengan menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan dengan baik dan tertib.

“Saya berharap agar para ASN yang telah menerima SK agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik sebagai Pejabat Fungsional yang berbasis kinerja dan keahlian,” Tegas Hazairin.(Andi Batara/Bang Ali)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed