oleh

Tingkatkan Kemampuan, Personil Polrestabes Makassar Latihan Beladiri Polri

Lensa-Rakyat.Com, Makassar – Personil Polrestabes Makassar melaksanakan latihan beladiri Polri berlangsung usai melaksanakan olaraga bersama di halaman Mako Polrestabes Makassar, Jumat (18/2/2022).

Kabag SDM AKBP H. Risman Sani, S.Ag yang memimpin latihan kegiatan beladiri yang dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan diri personel dalam beladiri dan dapat membantu sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

banner 970x250

“Beladiri polri juga merupakan persyaratan personel polri yang akan naik pangkat. Personil Polri sendiri wajib menguasai teknik-teknik melumpuhkan dari gerakan beladiri, untuk itu harus sering berlatih,” katanya.

Sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas, kemampuan beladiri sangat penting untuk dimiliki para anggota Polri.

Beladiri Polri merupakan perpaduan berbagai bela diri seperti Karate, Judo, Jiu Jitsu dan aliran bela diri lainnya sesuai dengan kebutuhan anggota Polri. Selain tangan kosong, mereka juga dibekali dengan tongkat, dan borgol. Penguasaan Gerakan beladiri tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota Polri dimanapun posisinya ditugaskan.

Penguasaan Beladiri Polri bertujuan untuk melumpuhkan untuk mematikan atau menghancurkan. Selain itu Beladiri Polri digunakan untuk memeriksa tersangka berpedoman pada azas praduga tak bersalah dan hak asasi manusia, sehingga dengan menguasai tehnik-tehnik Beladiri Polri sehingga setiap anggota Polri memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan masyarakat dapat merasakan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan serta penegakan hukum dari anggota Polri sehingga terciptanya keamanan dan masyarakat masyarakat.  ( Red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed