oleh

Disdik SulSel Gelar Vaksin Booster Presisi Guru dan Tenaga Kependidikan dan Vaksin ke 2 untuk Pelajar SMA & SMK Se Makassar Raya

Lensa-Rakyat.Com, Makassar – Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Gelar Vaksin Booster dan Vaksin Kedua bagi guru, tenaga kependidikan dan pelajar tingkat menengah atas se- Makassar kerjasama dengan Polda SulSel, Dinas Kesehatan dan Dinas Dukcapil Prov.SulSel, bertempat di gedung guru Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Jl.Perintis Kemerdekaan Km.10 Tamalanrea Makassar, Rabu (23/02/2022).

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi kedua dan booster untuk guru dan siswa pada hari ini di pusatkan pada Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, kami juga sudah lakukan briefing bersama Kapolda SulSel dan Pangdam XIV Hasanuddin untuk melakukan percepatan dengan target per desa.

banner 970x250

“Untuk percepatan Vaksinasi sendiri, kita akan fokus pada dosis kedua dan booster untuk para lansia “Jelasnya.

Sementara itu Plt.Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Imran Jausi memgatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi dosis kedua dan booster ini ditujukan kepada siswa dan tenaga pendidik di sekolah karena kita lihat sekarang Covid-19 Varian Omicron semakin tinggi di SulSel.

Pada pelaksanaan proses tatap muka, kami memberikan fleksibilitas kepada sekolah dalam artian setiap sekolah melakukan koordinasi yang baik dengan satgas Covid – 19 di masing masing daerah, karena kita ketahui bahwa setiap daerah itu sangat berbeda, misalnya kota Makassar yang tingkat penyebaran Covid-19 sangat tinggi, bahkan ada sekolah yang melakukan lockdown serta ada juga yang melakukan PTM 50 Persen.

“Tentunya kami melihat bahwa harus seperti ini dilakukan, dimana kebutuhan untuk PTM sangat tinggi dan itu yang kita harapkan, akan tetapi dengan kondisi yang ada, kita mesti berhati hati. Kami tidak membuat aturan yang kaku, seragam kepada semua sekolah, aturan ini sangat fleksibel dan ketat, karena kita meminta kepada pihak sekolah untuk melakukan koordinasi dengan satgas Covid – 19 di masing masing daerah” Ujar Imran Jausi.

“Pelaksanaan Vaksinasi pada hari ini kita targetkan 2000 orang, karena masih permulaan, terkhusus untuk Cabang Dinas Wil. 1 dan 2, “Ungkapnya. Dari data yang di vaksin ada 716 orang sementara yang teregister sebanyak 1056 orang.

Lanjut Imran Jausi, Kami mendorong Cabang Dinas Pendidikan Wil. 1 dan 2 untuk melakukan Vaksinasi dan Insya Allah, gerakan ini akan berlanjut di 12 Cabang Dinas Pendidikan di Sulawesi Selatan dengan melakukan koordinasi yang intensif dengan Dinas Kesehatan dan pihak Polda SulSel yang selama ini sudah sangat membantu kami,” Ungkapnya.

Pelaksanaan vaksinasi hari ini, dihadiri oleh Gubernur SulSel, Andi Sudirman Sulaiman, ST, Kapolda SulSel, Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, perwakilan Pangdam XIV Hasanuddin, Plt Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel Ir. H. Imran Jausi, M.Pd, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Dra. Hj. Bagyang, S.Pd., MM, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2, Fitri Ari Utami, S.IP, MH, serta Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB Negeri dan Swasta. # Andi Batara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed