oleh

Kapolri Terima Empat Tanda Kehormatan pada Rapim TNI-Polri di Mabes TNI

Lensa-Rakyat.Com, Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerima empat tanda kehormatan dari TNI.

Tanda kehormatan itu disematkan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono mewakili Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

banner 970x250

Penyematan tanda kehormatan tersebut dilaksanakan pada saat Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri 2022 di Mabes TNI, Jakarta Timur, Selasa (01/03/22).

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menjelaskan Keempat tanda kehormatan tersebut ialah Bintang Kartika Eka Paksi Utama, Bintang Jalasena Utama, Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama, dan Bintang Yudha Dharma Pratama.

Laksamana TNI Yudo Margono juga menyematkan tanda kehormatan Bintang Yudha Dharma Pratama kepada Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, Irwasum Polri Komjen Pol. Agung Budi Maryoto dan Kabareskrim Polri Komjen Pol. Agus Andrianto.

Lalu, kepada Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel, dan Kabaharkam Polri Komjen Pol. Arief Sulistyanto. Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman Bintang Kartika Eka Pakci Kehormatan Utama.

Pada kesempatan tersebut Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terima kasih atas penyematan 4 tanda kehormatan yang dianugerahkan kepadanya. Bagi Listyo, hal ini bukan pencapaian pribadinya saja, namun juga untuk seluruh personel Polri.

“Tentunya penyematan dan penganugerahan yang baru saja disematkan kepada saya, ini tidak hanya kepada Kapolri. Tapi ini juga kepada seluruh anggota Polri,” terany Jenderal Bintang Empat.

Kapolri mengatakan, penghargaan ini akan meningkatkan komitmennya untuk semakin mempererat sinergitas maupun soliditas kedua institusi. Kedua hal itu ditekankan Listyo karena TNI-Polri merupakan pihak yang selalu berada paling depan dalam mengawal stabilitas nasional.

“Kami berkomitmen semakin memperkuat dan mempererat sinergitas dan solidtas TNI-Polri. Di mana, TNI-Polri adalah prajurit yang selalu berada di lini di depan, yang mengawal seluruh kebijakan negara, mengawal kebijakan nasional, dan menjaga stabilitas situasi kamtibmas,” tutur Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. ( ** )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed