oleh

Kapolri Pimpin Rapim Polri 2022, Bahas Covid-19 Hingga Pembangunan Nasional

Lensa-Rakyat.Com, Jakarta – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melaksanakan Rapat Pimpinan tahun 2022 yang dilaksanakan di Auditorium Mutiara STIK PTIK, Jakarta Selatan. Rapim kali ini dihadiri oleh jajaran Polri dan para Menteri. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menpan RB Tjahjo Kumolo, Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan turut hadir melalui Zoom.

banner 970x250

Listyo menerangkan Rapim mengusung tema ‘Polri yang Presisi Dalam Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural, Serta Mengamankan Agenda Pemerintah Guna Menyukseskan Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju’.

Dalam Rapim Polri tahun 2022 tersebut, Kapolri turut menekankan apa yang telah disampaikan Presiden RI Joko Widodo saat memberikan sambutan pada Rapim TNI – Polri.

Adapun yang disampaikan diantaranya tentang penanggulangan Covid-19, agenda pemerintah untuk menyukseskan pembangunan nasional, ekonomi, struktur reformasi, bencana alam, hingga kebutuhan primer.

Dalam sambutannya, Listyo mengapresiasi langkah Polri yang telah berhasil memberikan perubahan atas permasalahan yang sedang dihadapi.

“Saya memberikan apresiasi kepada rekan-rekan, di rapim kemarin bapak Presiden juga memberikan apresiasi terhadap seluruh langkah rekan-rekan di lapangan, utamanya terkait dengan penanganan pandemi Covid-19 hingga bencana alam”, papar Listyo, Rabu (2/3).

Selain itu, ia juga menyampaikan untuk kondisi saat ini diperlukan institusi yang dapat bekerja dengan baik saat melayani masyarakat.

Ia juga ingin anggotanya bisa memahami dan menjabarkan arahan Presiden yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 hingga 2024.

“Kita mencoba untuk memahami dan menjabarkan apa yang menjadi arahan Presiden, untuk mengetahui arah kebijakan makro dari pemerintah, yang akan dilaksanakan di 2022 dan melakukan tahapan yang akan dilanjutkan hingga 2024,” tandasnya.

Sumber ( Humas Polri )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed