oleh

UPT SMKN 8 Jeneponto berupaya mempertahankan tutupan lahan dengan penanaman pohon berkesinambungan

Lensa-Rakyat.Com, Jeneponto – Pemerintah Sulawesi Selatan melalui edaran Gubernur SulSel, Andi Sudirman Sulaiman diharapkan agar setiap siswa pada tingkat SMA dan SMK melaksanakan penanaman berbagai macam Jenis pohon seperti ragam tanaman Apotik hidup dan sayur mayuran sekaligus tanaman jangka panjang diantaranya pohon Mangga, Anggur dan sejenisnya, untuk melestarikan lingkungan Sekolah.

Pada Hari Jumat, 4 Maret 2022 dalam Lingkup Area SMKN 8 Jeneponto, dan dikoordinir langsung oleh Kepala UPT SMKN 8 Jeneponto, Drs Junaid M.Pd, dalam arahannya mengatakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berupaya mempertahankan tutupan lahan.

banner 970x250

Sebagai sekolah yang berada dibawah naungan Pemerintah Provinsi, UPT SMKN 8 Jeneponto, wajib mendukung dan mensukseskan program unggulan Gubernur Sulawesi Selatan yang diantaranya adalah menanam dan memelihara pohon, dimanapun lokasinya baik di rumah maupun di sekolah, jelasnya Junaidi.

“Jadi penanaman pohon harus selalu berkesinambungan dan dipelihara dengan baik, sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah khususnya Penanaman Pohon, dan keberhasilan program ini tentunya tidak lepas dari Kerjasama seluruh komponen Guru dan tenaga kependidikan dalam lingkup SMKN 8 jeneponto.

Lanjut Junaid Dg. Rowa, sapaan Akrabnya , menambahkan bahwa selama ia diberikan amanah dari pemerintah menjabat Selaku Kepada Sekolah UPT SMKN 8 mengakui ada kebersamaan dalam lingkungan sekolah, maka diharapkan program ini dapat di pelihara, dijaga secara berkelanjutan dan berkesinambungan “ujar Junaidi. ( Andi Batara )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed