oleh

SMAN 1 MAJENE GELAR KEGIATAN PEMBINAAN KARAKTER (PK) MALAQBI CREATIVITY COMPETITION (MC2) 202

Majane – SMAN 1 Majene telah melaksanakan kegiatan Pembinaan Kreatifitas (PK) Malaqbi Creativity Competition (MC2) dengan tema “Mengekspresikan Diri dengan Berprestasi” pada tanggal 7-9 Maret 2022.

Kegiatan ini merupakan ajang bagi siswa SMP/MTs Se-Kabupaten Majene Polewali Mandar untuk mengembangkan minat, bakat, dan kreatifitas dalam berkompetisi di bidang akademik dan non akademik.

banner 970x250

Peserta ajang ini merupakan siswa-siswi kelas IX SMP/MTs Se-Kabupaten Majene dan Polewali Mandar. Setiap sekolah hanya boleh mengutus satu tim yang beranggotakan maksimal 14 orang terdiri dari 1 peserta untuk setiap bidang Olimpiade (Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, Ekonomi, dan Komputer), 1 peserta Lomba Essai dan Desain Poster, serta masing-masing 1 peserta putra dan putri untuk Lomba Vokal Solo dan Lomba Tilawah Alquran.
Total seluruh peserta yang ikut adalah 128 orang dari 12 sekolah.

Acara pembukaan dihadiri oleh ibu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Prov. Sulbar Wilayah I, perwakilan Komite Sekolah, dan bapak Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Sosial Budaya mewakili bapak bupati Majene yang berhalangan hadir sekaligus membuka kegiatan MC2 secara resmi.

Pada hari pertama setelah pembukaan dilaksanakan lomba Vokal Solo, Baca Puisi, dan Tilawatil Quran. Selanjutnya pada hari kedua dilaksanakan Olimpiade, Lomba Desain Poster, dan Essai.
Pada hari terakhir dilaksanakan acara penutupan sekaligus penyerahan piala kepada para poemenang.

Peserta peraih peringkat 3 besar berhak mendapatkan piala. Seluruh peserta juga berhak mendapatkan piagam penghargaan. Sekolah yang meriah medali terbanyak berhak memperoleh piala bergilir bupati. SMP Negeri 3 Majene sebagai juara umum MC2 2022 dengan perolehan medali yaitu emas 6, perak 2, dan perunggu 2.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed