oleh

Rama,ST.,M.Pd. Tinjau Hari Kedua UAS di SMKN 9 Makassar

-BERITA-32 views

Lensa-Rakyat.Com, Makassar | Memasuki hari kedua pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) Tahun Pelajaran 2021/2022 Tingkat SMK/SMK. Pengawas dan Bina Sekolah, Rama ST.,M.Pd mengadakan monitoring ke SMKN 9 Makassar, Jl.Salodong No.99 Kel.Untia Makassar, Selasa, (22/03/22).

Berdasarkan regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah tentang pelaksanaan ujian sekolah untuk siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2021/2022, SMKN 9 Makassar melaksanakan Ujian Akhir Sekolah pada tanggal 21 s,d 25 Maret 2021. Beberapa regulasi yang menjadi dasar pelaksanaan UAS :

banner 970x250
  1. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Penyelenggaraan
    Ujian yang diselenggarakan oleh Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional.
  2. Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 719/P/2019
    tentang Pedoman Pelaksanaan Kurikulum pada Satuan Pendidikan
    dalam Kondisi Khusus.
  3. Surat Edaran Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 420//0014/Disdik
    tanggal 4 Januari 2021 tentang Kebijakan Pendidikan di masa Pandemi
    Covid-19 di Lingkungan Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan
  4. Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Nomor
    004,5/2364-P.SMK/DISDIK tanggal 24 Februari 2022 tentang Pelaksanaan
    Sekolah dan Ujian Kompetensi Keahlian Jenjang SMK Tahun Pelajaran
    2021/2022.

Didampingi oleh oleh Seksi Perlengkapan dan Pengawas Ujian SMKN 9 Makassar, Suharni Sedan Batulapa SS.,M.Pd. Monitoring dilakukan untuk melihat kondisi pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah di SMKN 9 Makassar.

Seksi Perlengkapan dan Pengawas Ujian, Suharni Sedan Batulapa, S.S.,M.Pd melaporkan kepada pengawas dan Bina Sekolah SMK, Rama,ST.,M.Pd bahwa lebih awal sebelum pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah telah dilakukan persiapan untuk menghindari terjadinya masalah teknis dan non teknis, seperti tersedianya Wifi di sekolah agar siswa yang terkendala kuota bisa memanfaatkannya demikian pula serta bagi para panitia dan pengawas ujian telah didisiapkan secara maksimal demi kenyamanan dan kelancaran mereka,” Ujar Suharni.

Pengawas dan Bina Sekolah, Rama, ST., M.Pd dalam kunjungannya ke SMKN 9 Makassar menyampaikan bahwa tidak ada hambatan atau kendala dalam pelaksanaan ujian hari ini di SMKN 9 Makassar, diharapkan kepada siswa SMKN 9 Makassar agar tetap disiplin baik kehadiran maupun penerapan protokol kesehatan dalam mengikuti pelaksanaan ujian sehingga dapat berjalan baik dan lancar serta menghasilkan kualitas dan kuantitas lulusan yang baik. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed